BolaSkor.com - Liverpool mencatat hasil gemilang di awal musim ini. The Reds meraih hasil sempurna dengan menyapu bersih empat laga pertama Premier League.

Namun ujian berat akan menguji konsistensi pasukan Jurgen Klopp usai jeda internasional. Ujian itu dimulai dengan melakoni laga tandang kontra Tottenham Hotspur, Sabtu (15/8).

Tidak hanya itu, Liverpool memang bakal menghadapi agenda berat hingga Oktober mendatang. Tercatat ada tujuh laga yang harus dijalani dan semuanya bukan laga sembarangan.

Hanya tiga hari setelah melawan Hotspur, Liverpool akan menjamu Paris Saint-Germain pada laga pertama fase penyisihan grup Liga Champions. Sebuah laga yang wajib dimenangkan Liverpool jika ingin memuluskan langkah mereka di ajang ini.

Setelah itu, empat hari kemudian Mohamed Salah dan kawan-kawan kembali berjuang di Premier League. Kali ini mereka akan menjamu Southampton di Stadion Anfield. Lepas dari Southampton, Si Merah sudah langsung ditantang Chelsea di ajang Piala Liga, empat hari kemudian.

Hanya beristirahat tiga hari, Liverpool kembali melawan Chelsea, kali ini di Premier League dan digelar di markas Chelsea.

Dan, di awal Oktober dua laga berat sudah menanti Liverpool. Pertama saat harus tandang ke markas Napoli pada 3 Oktober di ajang Liga Champions dan kemudian kontra Manchester City di Anfield empat hari berikutnya.

Total tujuh laga berat harus dilahap Liverpool dalam rentang 23 hari. Kondisi ini tentu menjadi ujian khusus bagi Klopp, terutama dalam hal menjaga konsistensi dan rotasi pemain.

Pada saat seperti inilah kemampuan Klopp memanfaatkan kedalaman skuat benar-benar diuji. Klopp sendiri mengaku dirinya harus berhati-hati dalam memonitor kondisi pasukan dan membuat perubahan dalam starting XI.

"Tentu saja, kami harus melakukannya. Kami akan lihat bagaimana melakukannya," ujar Klopp saat ditanya apakah akan melakukan rotasi terkait padatnya jadwal.


Jadwal Tujuh Laga ke Depan Liverpool

15 September 2018
Tottenham Hotspur vs Liverpool (Premier League)

18 September 2018
Liverpool vs Paris Saint Germain (Liga Champions)

22 September 2018
Liverpool vs Southampton (Premier League)

26 September 2018
Liverpool vs Chelsea (Piala Liga)

29 September 2018
Chelsea vs Liverpool (Premier League)

3 Oktober 2018
Napoli vs Liverpool (Liga Champions)

7 Oktober 2018
Liverpool vs Manchester City (Premier League)