Ukir Catatan Positif Sejak 2018, AC Milan Bangkit Berkat Perubahan Taktik

Arief HadiArief Hadi - Senin, 27 Februari 2023
Ukir Catatan Positif Sejak 2018, AC Milan Bangkit Berkat Perubahan Taktik
AC Milan 2-0 Atalanta (@acmilan)

BolaSkor.com - Perlahan tapi pasti juara bertahan Serie A, AC Milan, bangkit dari keterpurukan di awal 2023 dan menemukan konsistensi permainan. Teranyar, Il Rossoneri mengalahkan Atalanta di pekan 24 Serie A.

Bermain di San Siro, Senin (27/02) dini hari WIB, Milan menang 2-0 berkat dua gol bunuh diri Juan Musso (25') dan Junior Messias (86'). Milan kalah penguasaan bola 47 persen tapi bermain efisien dengan 13 tendangan (tiga tepat sasaran).

Semenara itu Atalanta tak dapat menguji kiper Milan, Mike Maignan, karena mereka tak punya tendangan tepat sasaran dari tiga tendangan (53 persen penguasaan bola. Wajar jika Gian Piero Gasperini menilai Milan lebih superior ketimbang timnya.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: AC Milan Menang Tiga Kali Beruntun, Barcelona Kalah dari Tim Guram

Drama Perseteruan Romelu Lukaku dan Nicolo Barella

AC Milan Bangun Stadion Sendiri, Inter Pilih Renovasi Giuseppe Meazza

Inter Milan Kirim Sinyal Pulangkan Romelu Lukaku

"Ini adalah Atalanta, kami memberikan segalanya malam ini dan mencoba segalanya, tetapi Milan lebih unggul pada malam ini dan kami harus belajar dari pertandingan ini untuk fokus pada pertandingan berikutnya melawan Udinese," ucap Gasperini kepada DAZN.

"Apa yang kami lihat malam ini adalah terlepas dari upaya terbaik kami, terbukti bahwa Milan memiliki lebih dari yang kami lakukan."

Perubahan yang terjadi kepada Milan tak lepas dari keputusan jitu Stefano Pioli. Ia mengubah taktik Milan menjadi tiga bek dan klub mencatatkan catatan positif sejak terakhir melakukannya pada 2018.

Dikutip dari Opta Paolo, Milan memenangi empat pertandingan beruntun di seluruh kompetisi tanpa kebobolan gol untuk kali pertama sejak Februari 2018 (lima laga beruntun, tiga di Serie A dan dua di Liga Europa).

"Kami telah memenangkan tiga pertandingan lainnya 1-0, tetapi tidak selalu bisa berharap untuk menjaga clean sheets, jadi kami harus menyelesaikannya lebih awal,” tutur Pioli kepada DAZN.

"Itu adalah penampilan yang hebat dan akhirnya kami bermain dengan energi yang saya kenali dari para pemain saya. Itu adalah aspek yang paling penting. Kami harus memiliki rasa konsistensi, karena kami belum pernah menang empat kali berturut-turut musim ini, dan kami tahu kesulitan menghadapi tim seperti Atalanta."

"Kami bekerja sebagai tim, bermain dengan intensitas, mengorbankan diri kami sendiri dan juga menjaga bola dengan baik. Saya hanya melihat hal-hal positif hari ini, tetapi musim ini masih panjang dan kami membutuhkan lebih banyak poin untuk mengamankan posisi empat besar," urainya.

Milan AC Milan Serie a
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan