BolaSkor.com - Tottenham Hotspur langsung bangkit usai kalah 0-1 dari Everton di laga pembuka Premier League 2020-2021. The Lilywhites - julukan Spurs - menang 5-2 di markas Southampton St Mary's Stadium, Minggu (20/09) malam WIB.

Lima gol Spurs arahan Jose Mourinho dicetak oleh Son Heung-min (45+2', 47', 64', dan 73') dan Harry Kane (82'), sedangkan dua gol Southampton besutan Ralph Hasenhuttl dilesakkan Danny Ings (32' dan 90' penalti).

Spurs belum memainkan dua pemain anyar yang datang dari Real Madrid, Sergio Reguilon dan Gareth Bale karena keduanya baru datang ke Spurs dan masih harus dipantau kebugarannya. Apalagi Bale masih cedera.

Kendati demikian Tottenham bermain apik meski kalah penguasaan bola 46 persen, namun efisien dengan sembilan tendangan dan enam tepat sasaran (lima berbuah gol). Kombinasi apik Son dan Kane sudah cukup membahayakan gawang lawan.

Baca Juga:

Gareth Bale dan Sergio Reguilon Diresmikan, Berikut Detail Kesepakatan Tottanham dengan Madrid

3 Hal yang Dapat Diberikan Gareth Bale untuk Tottenham Hotspur

Dele Alli Terancam Jadi Korban Kepulangan Gareth Bale ke Tottenham Hotspur

Son Heung-min dan Harry Kane

Menurut catatan Opta kombinasi Son-Kane mencetak lebih banyak gol dari duet lainnya di kompetisi sejak Son datang ke Inggris pada 2015 (total 22 gol). Kane bahkan memberi empat assists untuk gol yang dicetak Son.

"Harry Kane adalah pemain pertama yang terlibat langsung pada lima gol di satu laga Premier League (satu gol dan empat assists). Terakhir adalah Mo Salah melawan Watford pada Maret 2018 (empat gol dan satu assist)," tutur @OptaJoe.

Ditambahkan oleh Squawka Spurs kini mencatatkan kemenangan tandang terbesar mereka di seluruh kompetisi sejak Mourinho menjadi manajer. Kemenangan itu bisa jadi bukti keseriusannya mempersembahkan trofi.