BolaSkor.com - Peristiwa bersejarah terjadi di MotoGP Inggris pada Minggu (29/8). Secara mengejutkan tim Aprillia berhasil mengukir tinta emas karena mampu meraih podium untuk pertama kalinya.

Sejak bergabung di kelas premier pada 1994, Aprillia belum pernah sama sekali mencicipi podium. Tim pabrikan asal Italia ini selalu gagal menembus tiga besar.

Namun, keterpurukan ini berhasil dipatahkan, Aleix Espargaro. Tanpa disangka pembalap asal Spanyol tersebut ternyata mampu membawa Aprillia meraih podium yang diidamkan.

“Sudah sejak lama. Sangat penting untuk finish dengan mendapatkan podium kembali (di seri selanjutnya) pada tahun ini. Saat ini bukan karena pembalap lain kecelakaan atau faktor cuaca. Ini sangat penting,” kata Espargaro dikutip dari tuttomtoriweb.it.

Baca Juga:

MotoGP Inggris: Pol Espargaro Raih Pole

Pertama Kali Naik Motor MotoGP, Dixon Merinding

Menurut Espargaro, penyempurnaan motor RS-GP yang dilakukan para teknisi juga turut andil dalam keberhasilannya kali ini. Tanpa adanya motor yang mumpuni, tidak mungkin Aprillia mencetak podium perdananya.

Apalagi saat Espargaro mengingat seri-seri sebelumnya. Saat itu Espargaro bersama teknisi selalu mengalami keterpurukan karena gagal meraih hasil positif. Pengembangan demi pengembangan terus dilakukan agar Aprillia mampu meraih kemenangan.

“Saya berpikir kita telah melakukan pekerjaan baik, kita dapat lebih dekat dibandingkan sebelumnya. Saya pikir kita pantas mendapatkannya, saya mengalami banyak penderitaan di tahun terakhir , saya juga kerap kali terjatuh,” tutur Espargaro.

“Ini merupakan tahun tersulit saya. Saya harap kita bisa terus menjaga momentum ini,” imbuhnya.

Penulis: Bintang Rahmat