Ukiran Rekor Neymar dalam Perjalanan PSG ke-16 Besar Liga Champions

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 10 Desember 2020
Ukiran Rekor Neymar dalam Perjalanan PSG ke-16 Besar Liga Champions
Neymar (Twitter)

BolaSkor.com - Penundaan laga PSG (Paris Saint-Germain) kontra Istanbul Basaksehir di laga terakhir grup H Liga Champions tak mengubah mood bermain tuan rumah. Les Parisiens menang telak 5-1 di Parc des Princess, Kamis (10/12) dini hari WIB.

Laga ditunda setelah adanya drama satu hari sebelumnya kala asisten wasit keempat bersikap rasial kepada asisten pelatih Basaksehir, Pierre Webo. PSG dan Basaksehir tidak melanjutkan pertandingan setelahnya.

PSG yang sudah dipastikan lolos ke-16 besar bersama RB Leipzig dari grup H menang telak kontra Basaksehir. Neymar menorehkan hat-trick gol (21', 38', dan 50') dan Kylian Mbappe dua gol (42' penalti dan 62') yang diperkecil gol Mehmet Topal (57').

Hasil itu memastikan PSG lolos ke-16 besar dengan status pemimpin klasemen grup. Neymar menorehkan hat-trick gol dan beraneka ragam rekor muncul dari trigol tersebut, salah satunya adalah fakta bahwa Neymar satu-satunya pemain yang mencapai 20 gol Liga Champions untuk dua tim berbeda.

Baca Juga:

Neymar Cerita Pertemuan Tak Terlupakan dengan Diego Maradona

Samai Rekor Ronaldo dan Messi, Benzema Bawa Madrid ke-16 Besar Liga Champions

Hasil Laga-laga Liga Champions: Inter Milan Gagal Lolos, Liverpool Imbang

Neymar cetak hat-trick gol ke gawang Basaksehir

Nemyar menorehkan 21 gol dan 15 assists untuk Barcelona dari 40 laga pada medio 2013-2017, sementara dengan PSG sebanyak 20 gol dan sembilan assists dari 25 laga.

Selain itu Neymar juga masuk ke dalam buku sejarah Liga Champions sebagai salah satu pencetak gol terbanyak asal Amerika Selatan. Di atas Neymar ada Lionel Messi (118 gol), Neymar (41 gol), dan Sergio Aguero (40 gol).

Selepas laga berakhir bintang asal Brasil itu menuturkan kebahagiaannya bermain dengan PSG, sekaligus menepis rumor kembali ke Barcelona dan bermain dengan Messi.

"Saya sangat bahagia di Paris dengan klub dan juga rekan setim saya. Saya tak ingin meninggalkan PSG," tegas Neymar kepada RMC Sport.

Komentar Neymar itu langsung direspons oleh Supremo PSG, Nasser Al Khelaifi. "Kami membuka pembicaraan untuk mempertahankan Mbappe dan Neymar. Saya percaya diri karena mereka ingin bertahan di sini."

Neymar dkk akan berusaha membantu tim arahan Thomas Tuchel melaju jauh di Liga Champions. Setidaknya seperti musim lalu terlebih dahulu kala membawa tim ke final Liga Champions dan berusaha memenanginya musim ini.

Breaking News PSG Liga Champions Neymar Neymar jr
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan