Ulah Cristiano Ronaldo Tak Seharusnya Merusak Cerita soal Permainan Bagus Manchester United

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 20 Oktober 2022
Ulah Cristiano Ronaldo Tak Seharusnya Merusak Cerita soal Permainan Bagus Manchester United
Cristiano Ronaldo kala meninggalkan Old Trafford (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United menjaga momentum bermain pasca kalah 3-6 dari Manchester City di Derby Manchester. Kekalahan itu jadi titik balik kebangkitan Red Devils yang tak terkalahkan di tiga laga Premier League berikutnya.

Man United menang 2-1 lawan Everton, imbang tanpa gol kontra Newcastle United, dan teranyar mengalahkan Tottenham Hotspur di Old Trafford, Kamis (20/10) dini hari WIB. Kemenangan dari Tottenham itu jadi cerita.

Dengan hasil itu Man United telah membuktikan kesiapan mereka bangkit di bawah arahan Erik ten Hag, mengalahkan tiga tim papan atas Premier League seperti Arsenal, Liverpool, dan Man United - hanya kalah dari Man City.

Man United pun menang dengan cukup meyakinkan kontra Tottenham. Mereka melepaskan 28 percobaan tendangan, 10 di antaranya tepat sasaran, dan punya 52 persen penguasaan bola. Tottenham besutan Antonio Conte praktis tak berkutik.

Baca Juga:

Erik ten Hag Hanya Mau yang Terbaik untuk Cristiano Ronaldo

Kabar Mengatakan Cristiano Ronaldo Menuju Atletico Madrid, Diego Simeone Beri Jawaban

Cristiano Ronaldo Kembali Berulah, Tinggalkan Pertandingan Sebelum Peluit Panjang

Sayang kemenangan dan selebrasi itu dirusak dengan 'ulah' Cristiano Ronaldo. Megabintang asal Portugal berusia 37 tahun sama sekali tak bermain di laga tersebut dan hanya berada di bangku cadangan.

Jelang laga berakhir Ronaldo tertangkap kamera terlihat meninggalkan lapangan laga, masuk ke kamar ganti pemain, di kala laga masih berlangsung. Sontak itu jadi sorotan khusus yang ditanggapi dingin oleh Erik ten Hag.

"Saya akan mengurusnya (Ronaldo) besok, tidak hari ini. Kami saat ini tengah merayakan kemenangan," tegas pelatih asal Belanda tersebut.

Dua pandit sepak bola, Thierry Henry dan Patrice Evra, setuju dengan Ten Hag untuk lebih menyoroti kemenangan Man United dengan permainan yang bagus serta meyakinkan, alih-alih cerita berfokus kepada ulah Ronaldo.

"Saya tidak tahu, itu adalah sesuatu yang harus dihadapi oleh manajer. Ada laga, laga yang luar biasa untuk Manchester United, ceritanya tidak seharusnya Ronaldo pergi. (Tidak, dia tidak membuat cerita itu), bukan untuk saya, jelas tidak," tutur Henry dikutip dari Mirror.

"Saya pikir setiap orang berbeda, saya ingin fokus dengan performa, itu bukan untuk melindungi Cristiano atau apapun. Kita tidak tahu apakah dia bahkan berkata kepada Ten Hag, saya akan masuk dan kami akan membuat cerita hanya menunjukkan dia berjalan," imbuh Evra.

"Mungkin dia berkata kepada Ten Hag bahwa saya akan masuk ke dalam untuk melakukan perawatan jadi saya tidak ingin mencari alasan apapun, tetapi saya ingin lebih fokus pada kinerja Man Utd, kita harus berhenti berbicara setiap hari tentang Cristiano," tegas dia.

Pandit lainnya dan juga eks pemain timnas Inggris, Danny Mills, bahkan terang-terangan menilai Ronaldo egois karena menilai dirinya lebih besar dari klub.

"Ini sedikit tindakan egois untuk pergi, 'Oh sebenarnya saya tidak terlibat', dia tahu betul bahwa semua orang akan melihatnya," tambah Mills.

"Anda tahu bagaimana rasanya di Old Trafford, Anda harus berjalan di sepanjang garis lapangan, tidak hanya menyelinap di garis tengah. Dia tahu semua orang akan mengawasinya. Dan saya merasa kasihan pada United sekarang, dan Ten Hag karena itu adalah hasil yang luar biasa melawan tim papan atas dan semua yang akan terjadi adalah Ronaldo."

"Ini benar-benar memalukan, saya pikir itu sangat tidak sopan kepada tim, kepada manajer, kepada para penggemar. Mereka menang 2-0, keluhan apa yang bisa dia miliki? Jika mereka kalah 0-2, itu masih tidak benar, tetapi saya akan memahaminya. Dia jelas berpikir dia lebih besar dari klub sepak bola," pungkas dia.

Cristiano Ronaldo Tottenham Tottenham Hotspur Manchester United Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan