Ulah Terbaru Luis Suarez, Intip Layar VAR yang Berbuah Kartu Kuning

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 04 November 2020
Ulah Terbaru Luis Suarez, Intip Layar VAR yang Berbuah Kartu Kuning
Luis Suarez (Twitter)

BolaSkor.com - Luis Suarez kembali menjadi perhatian publik akibat ulah kontroversial. Ulahnya mengintip layar VAR yang tengah digunakan wasit berbuah hukuman kartu kuning.

Momen itu terjadi saat Atletico Madrid bertandang ke markas Lokomotiv Moscow pada lanjutan fase grup Liga Champions 2020-2021 di RZD Arena, Rabu (4/11) dini hari WIB. Kedua tim mengakhiri laga dengan skor imbang 1-1.

Insiden bermula dari umpan silang pemain Lokomotiv Moscow yang menyentuh tangan pemain Atletico, Hector Herrera di kotak terlarang. Kubu tuan rumah meminta wasit menunjuk titik putih.

Baca Juga:

Barcelona 'Menangis', Luis Suarez Tersenyum di Atletico Madrid

Ronald Koeman Dipaksa Jual Luis Suarez oleh Barcelona

Luis Suarez Klaim Didepak Barcelona karena Bersahabat dengan Lionel Messi

Insiden kartu kuning Luis Suarez

Demi memutuskan insiden tersebut, Benoit Bastien selaku wasit yang bertugas mengecek VAR. Pada momen inilah aksi konyol Suarez dilakukan.

Penyerang berkebangsaan Uruguay itu ikut menyaksikan tayangan VAR dari belakang wasit. Aksi tersebut sempat dihalangi hakim garis yang meminta Suarez untuk mundur.

Namun hukuman kartu kuning langsung diberikan wasit kepada Suarez tak lama kemudian. Sang pengadil tak berdiskusi lebih dulu dengan hakim garis.

Suarez sempat memprotes keputusan tersebut. Dari gestur tubuhnya, ia tak merasa bersalah karena berdiri di luar area VAR yang ditandai dengan garis.

Usai insiden Suarez, wasit menunjuk titik putih. Anton Miranchuk yang maju sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya dan menyamakan kedudukan setelah Atletico lebih dulu unggul melalui sundulan Jose Gimenez.

Di waktu tersisa, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Kedua tim harus puas berbagi satu poin.

Insiden mengintip VAR menambah aksi konyol dalam karier sepak bola Suarez. Sebelumnya, ia pernah dihukum karena menggigit Giorgio Chiellini dan Branislav Ivanovic serta berlaku rasis kepada Patrice Evra.

Luis Suarez Atletico Madrid Lokomotiv Moscow Liga Champions Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan