Ulang Tahun ke-67, PBSI Berjanji Bakal Berikan Piala Thomas untuk Indonesia

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 08 Mei 2018
Ulang Tahun ke-67, PBSI Berjanji Bakal Berikan Piala Thomas untuk Indonesia
Pelepasan kontingeng Piala Thomas dan Uber (BolaSkor.com/Andhika Putra)

BolaSkor.com- Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) resmi melepas 20 atlet yang bakala berlaga pada Piala Thomas dan Uber yang berlangsung di Bangkok, Thailand, 20-27 Mei. Pelepasan ini juga ditandai dengan perayaan hari jadi PBSI ke-67 di Hotel Atlet Century Park, Selasa (8/5).

Target tinggi diusung PBSI pada tim putra untuk membawa kembali Piala Thomas ke Indonesia. Target tersebut dinilai realistis mengingat saat ini pebulutangkis putra Indonesia tengah berada di puncak performa.

Tim Piala Thomas Indonesia bakal diperkuat ganda putra nomor satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Adapun di kategori tunggal, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie juga masuk ke dalam skuat.

"PBSI sudah merekrut pemain terbaik. Ini saatnya mengembalikan kejayaan Indonesia di pentas internasional," ujar ketua harian PBSI, Alex Tirta, saat pelepasan kontingen di Hotel Atlet Century Park, Selasa (8/5).

"Kami mengharapkan seluruh anggota tim mempersiapkan diri, strategi, serta kekompakan dengan baik agar hasil maksimal bisa diraih," sambungnya.

Selain 20 atlet, PBSI jug memboyong dua pelatih fisik, 19 ofisial, dan empat pelatih teknik. Total kontingen Indonesia bakal berjumlah 45 orang yang dikomandoi sekertaris jendral PBSI, Achmad Budiarto, yang bertugas sebagai Chief de Mission.

Breaking News Bulutangkis Pbsi Indonesia Piala Thomas Piala Uber
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.254

Bagikan