Ulasan Robert Rene Alberts soal Penampilan Persib Ketika Ditahan TIRA-Persikabo

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 19 Juni 2019
Ulasan Robert Rene Alberts soal Penampilan Persib Ketika Ditahan TIRA-Persikabo
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menunjukan kekecewaanya dengan hasil yang didapat timnya saat berhadapan dengan TIRA-Persikabo. Maung Bandung ditahan imbang 1-1 di laga yang digelar Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (18/6).

Tim berjulukan The Army itu lebih dulu mencetal gol melalui Loris Arnaud di menit keempat, sementara satu gol balasan Persib diciptakan Bojan Malisic di akhir babak pertama.

"Saya pikir kami kehilangan dua poin di kandang. Kami memulai laga dengan sedikit pelan dan membuat kami kebobolan ketika baru berjalan 4 menit, pemain kami tidak cukup waspada. Kami juga sedikit terlambat dalam bereaksi untuk membalas kedudukan," kata Robert Rene Alberts seusai pertandingan.

Pelatih asal Belanda ini mengatakan baru di 20 menit timnya mulai menguasai pertandingan hingga akhirnya menciptakan beberapa peluang. Namun sayangnya, hanya satu gol yang bersarang di gawang lawan hingga berakhirnya babak pertama.

Baca Juga:

Persib Bandung 1-1 TIRA-Persikabo: Maung Bandung Gagal Maksimalkan Status Tuan Rumah

Eks Pelatih Timnas Berharap Bonek Tetap Mendukung Persebaya

"Di babak kedua pertandingan berjalan lebih seimbang karena TIRA lebih mengandalkan serangan balik dan pemain kami kembali kehilangan fokus dan kewaspadaan mereka," ucapnya.

Robert Rene Alberts menilai seharusnya kemenangan bisa didapatkan timnya di laga ini meski lawan juga sama-sama mendapatkan peluang melalui serangan balik. "Jika ada tiga peluang terbuka di depan gawang saya harap setidaknya ada satu yang bisa berbuah gol tapi kami gagal meraih tiga poin di kandang," tuturnya.

Robert menyadari kesalahan ini sempat terjadi di dua laga awal sebelumnya melawan Persipura Jayapura dan Semen Padang. Padahal selama ini segala kekurangan sudah dibenahi dalam setiap latihan yang diterapkan.

"Kami sudah berlatih untuk memenuhi harapan pada setiap pertandingan dan mereka punya finishing bagus di depan gawang. Mungkin pemain tadi tertekan karena ketinggalan satu gol apalagi bermain di depan suporternya, jadi kami harus membantu pemain untuk tampil konsisten baik kandang maupun tandang," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Tira Persikabo Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan