BolaSkor.com - Saga transfer Ousmane Dembele di Barcelona masih terus berlanjut. Kontraknya berakhir di akhir musim 2021-2022 dan Blaugrana masih belum menemui titik cerah untuk memperpanjangnya.

Menurut Xavi, pelatih Barca, Dembele (24 tahun) ingin bertahan. Tapi Barca juga tak mau mengabulkan permintaan gaji tinggi Dembele hingga menemui jalan buntu. Situasi itu tak ideal.

Dembele bisa pergi gratis di akhir musim dengan status free agents atau dijual pada Januari ini. Mengingat Barca mengeluarkan banyak uang sampai 100 juta euro lebih kala merekrutnya dari Borussia Dortmund pada 2017, mereka takkan ingin melepasnya gratis.

Xavi pun bersikap tegas kepada penyerang sayap asal Prancis itu. Dikutip dari Twitter pakar transfer sepak bola Eropa, Fabrizio Romano, Xavi memberi ultimatum kepada Dembele untuk teken kontrak baru atau dijual pada Januari ini.

Baca Juga:

Dani Alves Bujuk Messi Pulang ke Barcelona

Bak Robinho di Man City, Ousmane Dembele Bisa Jadi Juru Selamat Newcastle

Ousmane Dembele Bikin Petinggi Barcelona Gusar

"Kami tak bisa menunggu untuk Ousmane. Perpanjang kontrak atau sebuah solusi untuk menjualnya harus segera diputuskan. Saya tak mempertimbangkan untuk mencadangkannya. Dia berkata ingin bertahan tapi kemudian tak teken kontrak," tutur Xavi.

"Pesannya jelas. Ousmane Dembele harus teken kontrak baru atau kami akan menemukan cara untuk menjualnya pada Januari. Tidak ada jalan lain."

"Saya juga membayangkan mengenai agennya berbicara seperti itu dan Dembele, di satu sisi berbeda, memberitahu saya dia ingin bertahan. Saya tak paham itu."

Sebelumnya Moussa Sissoko, agen Dembele menegaskan bahwa ia dan kliennya terbuka mengadakan pembicaraan tapi Barcelona tak meresponsnya dengan baik.

“Kami tidak tahu apa yang akan terjadi, tidak ada yang disepakati atau ditandatangani, tetapi para direktur kehilangan Ousmane sendiri. Sejak awal kami sudah bersedia untuk berbicara, dengan syarat, tentu saja, tetapi tanpa menutup pintu," papar Sissoko.

“Mereka tidak dapat mengancam Dembele bahwa dia akan absen enam bulan tanpa bermain jika dia tidak memperbarui kontrak sekarang. Ini adalah jenis tekanan yang tidak berhasil dengan orang-orang seperti kami. Mungkin dengan agen lain, tapi tidak dengan saya. Saya membela kepentingan pemain.