Ultras PSS Masih Berkomitmen Sumbang Dana Sebesar 20 Persen

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 20 Desember 2017
Ultras PSS Masih Berkomitmen Sumbang Dana Sebesar 20 Persen
Ultras PSS Sleman, Brigata Curva Sud. (BolaSkor.com/Prima Pribadi)

BolaSkor.com - Tidak banyak suporter klub Indonesia yang melakukan tindakan terpuji luar biasa seperti Brigata Curva Sud (BCS). Kelompok suporter ultras PSS Sleman itu tiap tahun saat kompetisi ingin bergulir, selalu menyumbangkan beberapa hasil dana penjualan barang di usaha kreatif mandirinya untuk Tim Super Elang Jawa.

BCS sendiri mempunyai sebuah usaha kreatif mandiri, yakni Curva Sud Shop (CSS). CSS menjualkan merchendise hingga baju yang identik menggambarkan BCS dan PSS.

Usaha itu dijalankan atas modal sendiri atau para anggota BCS. Sudah hampir lebih dari lima tahun CSS berdiri.

"Dari pertama berdiri, kami (BCS) memang berkomitmen seperti itu. Kami sadar mendukung klub tidak cukup hanya dengan datang ke stadion," ungkap Ani, salah seorang Ultras Wanita yang tergabung dalam Ladies Curva Sud.

"Siapa pun bisa titip jual barang di sana (CSS). Nantinya sekian persen dari setiap item yang terjual akan kita berikan kepasa PSS, memang seperti itu rulenya. Saya juga pernah titip jual di sana," lanjutnya.

"Ya itu (sumbangan ke PSS) sebagai bentuk kecintaan kami pada PSS. Nominalnya cukup kami dan manajemen saja yang tahu. Yang jelas 20 persen hasil penjualan kami berikan untuk PSS," tambah Pengelola CSS yang merupakan anggota BCS, Reza A. (Laporan Kontributor Prima Pribadi/Yogyakarta)

PSS Sleman Brigata Curva Sud (BCS) Brigata Curva Sud
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.022

Bagikan