Umuh Buka-bukaan soal Penyebab Hengkangnya Jupe dari Persib

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 29 Januari 2018
Umuh Buka-bukaan soal Penyebab Hengkangnya Jupe dari Persib
Achmad Jufriyanto (tengah) ketika latihan bersama Persib Bandung. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Manajer tim Persib Bandung, Umuh Muchtar buka-bukaan terkait hengkangnya Achmad Jufriyanto dari tim Maung Bandung. Menurutnya lepasnya

bek andalannya itu dikarenakan tak masuk dalam skenario pelatih Roberto Carlos Mario Gomez.

Umuh mengaku sudah berupaya semaksimal mungkin untuk tetap mempertahankan pemain yang akrab disapa Jupe itu.

"Jadi sebelum main hari Jumat (lawan Sriwijaya FC), hari Kamisnya Jupe dipanggil sama pelatih dan ditawari main di Thailand. Katanya Jupe lebih cocok main di luar," ungkap Umuh di kediamannya Jalan Kiaracondong Kota Bandung, Senin (29/1).

Mendengar tawaran tersebut, Umuh mengatakan bahwa Jupe langsung kaget lantaran tawaran datang dari sang pelatih.

"Akhirnya Jupe tanya ke pelatih, bagaimana kalau nanti saya ke Thailand, saya harus hubungi siapa? Katanya bicara saja sama Soler (asisten pelatih Persib). Terus pelatih juga bilang kalau di sini (Persib) kamu jadi cadangan," katanya.

Tentu saja, pernyataan yang dilontarkan Mario membuat Jupe geram dan terpaksa mengakhiri kontraknya lantaran hal itu mengindikasikan bahwa
dirinya sudah tidak lagi dibutuhkan Persib Bandung.

"Kalau sudah begitu, saya juga tidak bisa menghalangi. Saya juga sedih saat ketemu langsung dengan Jupe, sampai nangis-nangis," tuturnya.

Padahal dikatakan Umuh, perjuangan Jupe untuk tetap bertahan di Persib sangat besar. Bahkan ia pun harus rela menolak tawaran dari beberapa klub Malaysia yang menginginkan jasanya kala itu.

"Walaupun kontraknya ada yang berani dua kali lipat dari Persib, tapi dia (Jupe) dia mengorbankan semua itu demi Persib. Saya senang dan tenang waktu itu. Tapi sekarang apa boleh buat. Masa saya paksa Jupe jangan pergi, nanti kalau tidak enjoy saat dimainkan buat apa, rugikan buat dia," katanya.

Umuh mengaku tidak tahu menahu dengan rencana Mario Gomez soal perekrutan pemain Persib Bandung musim ini. Bahkan pada beberapa pertandingan di babak penyisiham Grup A Piala Presiden 2018 saja, Umuh enggan duduk di bench
menemani sang pelatih.

"Selama ini saya tidak punya wewenang apa-apa. Jadi saya cuma lihat saja seperti saya orang bego. Saya mau melihat sampai dimana ini pelatih dan mau ke mana ini Persib," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Umuh Muchtar Persib Bandung Achmad Jufriyanto
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.995

Bagikan