Umuh Muchtar Benarkan Adanya Tudingan Pengaturan Skor kepada Pemain Persib

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 19 November 2018
Umuh Muchtar Benarkan Adanya Tudingan Pengaturan Skor kepada Pemain Persib
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar. (BolaSkor.com/Gigi Gaga).

BolaSkor.com - Manajer tim Persib Bandung, Umuh Muchtar, membenarkan kondisi internal tim saat ini tengah porak poranda.

Tak hanya kerap mengalami kekalahan, namun beberapa pemain di antaranya dituduh melakukan match fixing atau pengaturan skor.

Pengaturan skor itu mencuat saat Persib berhadapan dengan PSMS Medan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, pada 9 November lalu. Ketika itu, Maung Bandung harus mengalah dengan skor tipis 0-1.

"Ini harus diusut karena sudah jelas pelecehan dan mencermarkan nama baik. Tadinya saya diam, tapi karena sudah ramai, saya harus bicara agar masyarakat dan Bobotoh tidak mendapat informasi simpang siur. Yang pasti kami akan tuntut orang yang menuduh," tegas Umuh di Bandara Husein Sastranegara Bandung, Senin (19/11).

Akan tetapi, Umuh belum bisa membeberkan sosok yang telah memberikan tuduhan kepada para pemainnya itu. Yang jelas tuduhan pengaturan skor ditunjukkan kepada Supardi Nasir, Ardi Idrus, Ghozali Siregar, Eka Ramdani serta Hariono.

Tuduhan itu muncul saat Persib Bandung kalah 0-1 dari PSMS Medan. (LIB)

"Saya sendiri sudah bicara langsung dengan Supardi, Ardi, termasuk Hariono. Mereka sampai menangis mengadu ke saya. Mereka sangat sakit (atas tudingan itu). Main 30 kali, satu kali kalah, masa dituding. Tuduhan itu sangat gila. Saya tidak percaya," katanya.

Tuduhan itu, lanjut Umuh, sangat tidak beralasan. Sebab hal itu tidak mungkin terjadi pada para pemainnya karena setiap pertandingan selalu diberikan bonus.

"Saya mengeluarkan bonus ratusan juta, termasuk PT PBB untuk memberi motivasi pemain. Tidak mungkin saya memberi uang supaya tidak menang. Gila kan?," kesalnya.

Umuh berharap situasi ini tidak membuat tim menjadi tidak kondusif. Sebab Persib masih menyisakan tiga pertandingan sebelum Liga 1 2018 berakhir.

"Saya harus ngambil langkah harus tegak lagi karena kita masih punya harapan. Tapi kalau sudah seperti ini kan sudah buyar, kasihan para pemain," imbuhnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1 Umuh muhtar Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan