Umuh Muchtar Berharap Persib Bandung Vs Persija Jakarta Sesuai Jadwal

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 18 September 2018
Umuh Muchtar Berharap Persib Bandung Vs Persija Jakarta Sesuai Jadwal
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar berharap jadwal laga melawan Persija Jakarta di pekan ke-23 Liga 1 2018 tidak dimundurkan. Sesuai jadwal, laga akan digelar 23 September.

Sebab dikatakan Umuh, perubahan itu akan merugikan timnya dan akan mempengaruhi jadwal Persib di pertandingan selanjutnya.

"Sebelumnya saya sudah berkomunikasi dengan Kapolrestabes Bandung sebelum melawan Arema. Mereka meminta jadwal Persib melawan Persija dimajukan jadwalnya menjadi pukul 15.30 WIB. Oke, kami tidak masalah. Tapi tiba-tiba, sekarang malah dimundurkan jadwalnya," sesal Umuh di Bandara Husein Sastranegara Bandung, Selasa (18/9).

Umuh Muchtar juga mempertanyakan perubahan tersebut. Apalagi alasannya bertepatan dengan jadwal dari KPU untuk memulai tahap kampanye Pileg dan Pilpres 2019.

"Saya akan bicara dulu dengan semua pihak, apa alasan yang sebenarnya sehingga laga Persib melawan Persija harus diundur. Kalau memang ada kampanye damai, saya yakin Bandung tetap akan kondusif dan tidak akan apa-apa," katanya.

Karena itu, Umuh Muchtar berharap laga Persib kontra Persija bisa digelar sesuai jadwal yang sudah ditetapkan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi.

"Kalau sampai diundur, kemudian Sabtu (29/9) bermain lagi melawan Madura United, mepet juga. Mudah-mudahan saja Persib melawan Persija tetap digelar sesuai jadwal," harapnya.

Sebelumnya, Polrestabes Bandung merekomendasikan kepada panitia pelaksana (Panpel) laga kandang Persib untuk memundurkan jadwal pertandingan melawan Persija Jakarta menjadi Selasa 25 September 2018. Tanggal 23 September bersamaan dengan dimulainya jadwal kampanye damai pemilihan angota legislatif (Pileg) dan pemilihan presiden (Pilpres) 2019.

Atas pertimbangan keamanan, Polrestabes Bandung melalui surat dengan nomor B/3486/IX/2018/ Bag. Ops, tentang Permohonan Pengubahan Jadwal Pertandingan Persib Bandung vs Persija Jakarta, tertanggal 17 September 2018 merekomendasikan agar waktu kick off diubah. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Breaking News Persib Bandung Persija jakarta Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan