Umuh Muchtar Berniat Pensiun dari Dunia Sepak Bola Indonesia

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Minggu, 28 Juli 2019
Umuh Muchtar Berniat Pensiun dari Dunia Sepak Bola Indonesia
Umuh Muchtar (BolaSkor.com/ Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com – Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar berniat untuk keluar dari Persib Bandung dan dunia sepak bola tanah air. Hal ini dikarenakan Umuh Muchtar tidak puas dengan hasil Kongres Luar Biasa (KLB) yang dilakukan oleh PSSI.

PSSI sebelumnya memang berhasil menggelar KLB yang berlangsung di Hotel Mercure, Ancol, Sabtu (27/7). KLB tersebut berhasil menentukan Komite Pemilihan, Komite Banding Pemilihan serta revisi statuta yang dimiliki oleh PSSI.

Melihat KLB tersebut, pria yang kerap disapa Wa Haji ini mengatakan pada KLB kali ia tidak berikan waktu untuk meminta pendapat sama sekali. Oleh karena itu, ia merasa sangat kecewa dengan KLB kali ini.

Baca Juga:

Kongres Pemilihan Dimajukan, Ini Hasil Lengkap KLB PSSI

KLB PSSI Digelar, KONI dan Kemenpora Sampaikan Pesan

Umuh Muchtar berujar jika terus seperti itu, maka dirinya tak akan punya kesempatan untuk mencari keadilan untuk membela timnya. Bahkan ia lebih baik keluar dari dunia sepak bola Indonesia.

Nggak, saya nggak bisa ngomong lah. Mungkin ini akan jadi yang pertama kali saya ingin berhenti dari Persib. Kemana saya harus mengadu dan ke mana saya harus bilang. Lebih baik saya berhenti dari pada capek," ucap Umuh.

Di sisi lain, Pelaksana Tugas Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto membantah kalau KLB PSSI hanya sebatas pengumuman. Karena ia menilai ada proses penyampaian informasi kepada peserta dan ada pemungutan suara juga.

“Kami melakukan proses menyampaikan kepada peserta (sejak sebelum KLB). Kemudian ada proses pemungutan suara dilanjutkan penghitungan suara. Kalau ada yang bicara ini pemberitahuan saya agak bingung, karena ini proses kongres,” tutur Iwan.

PSSI KLB KLB PSSI Umuh Muchtar Persib Bandung
Posts

4.871

Bagikan