Umuh Muchtar: Jangan Ada Ribut-ribut, Mari Hormati Proses Kongres PSSI

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 02 November 2022
Umuh Muchtar: Jangan Ada Ribut-ribut, Mari Hormati Proses Kongres PSSI
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), meminta semua pihak untuk menghormati proses yang berjalan di PSSI terkait pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB). Forum tersebut rencananya akan dihelat pada 18 Maret 2023.

Sebelum KLB digelar, PSSI akan melaksanakan Kongres Biasa pada 7 Januari 2023. Agendanya adalah memilih Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP).

Setelah itu, KP dan KBP terpilih akan bekerja menyusun tahapan menuju kongres luar biasa pemilihan ketua umum, wakil ketua umum dan anggota komite eksekutif.

Sebagaimana ketentuan Statuta PSSI Pasal 34 Ayat 3 yang menyatakan bahwa para anggota akan diberitahukan secara tertulis sekurang-kurangnya 30 hari sebelum pelaksanaan kongres.

PSSI sendiri sudah mengirimkan pemberitahuan kepada FIFA terkait percepatan KLB. Surat dikirimkan pada Senin (31/10) dan ditandatangani langsung oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi.

"Jadi ngapain sekarang ribut-ribut. Orangnya (Mochamad Iriawan) sudah siap dan meminta untuk KLB. Sudah diajukan ke FIFA," kata Umuh Muchtar kepada BolaSkor.com, Rabu (2/11) sore WIB.

Baca Juga:

Umuh Muchtar: Iwan Bule Legawa demi Persatuan dan Kesatuan Sepak Bola

Pemerintah Melarang Ada Intervensi soal KLB, Ketum PSSI: Ini Positif untuk Sepak Bola Kita

Umuh Muchtar juga meminta supaya proses menuju KLB ini berjalan sesuai aturan organisasi. Dia berharap tidak ada pihak manapun yang memanfaatkan ini sebagai kesempatan untuk menguasai PSSI secara paksa.

"Saya tidak mau panjang lebar. Saya tidak tahu masalah itu (pihak yang memanfaatkan situasi). Cuma memang setelah (Tragedi Kanjuruhan) itu (posisi Iriawan sebagai ketum) digoyang," ujar Umuh.

Umuh kemudian menyampaikan apresiasinya kepada Iriawan yang memilih legawa dengan mempercepat KLB. KLB diputuskan melalui Rapat Darurat Komite Eksekutif (Exco) setelah sebelumnya ada permintaan dari Persis Solo sebagai anggota PSSI.

"Kata Pak Iwan (Iriawan), daripada ribut, lebih baik saya serahkan."

"Terus terang legawa sekali Pak Ketum itu. Saya merasa luar biasa. Itu hebat. Daripada ada keributan, para Exco harus berjiwa besar seperti Pak Ketum," tutur Umuh Muchtar.

Persib Bandung Pssi Umuh Muchtar KLB KLB PSSI Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.178

Bagikan