Umuh Muchtar: Jangan Sampai PSSI Kembali ke Zaman Jahiliyah

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 18 April 2018
Umuh Muchtar: Jangan Sampai PSSI Kembali ke Zaman Jahiliyah
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Manajer tim Persib Bandung, Umuh Muchtar cukup menyayangkan dengan kericuhan yang terjadi saat timnya bertandang ke markas Arema FC, pada laga pekan keempat Liga 1 2018 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (15/4) lalu. Apalagi dua di antaranya, yakni pelatih Mario Gomez dan Ardi Idrus menjadi korban pelemparan suporter tuan rumah.

"Saya tidak habis pikir, kenapa bisa sampai terjadi seperti itu," sesal

Umuh saat ditemui di kediamannya di Tanjungsari Kabupaten Sumedang, Selasa (17/4).

Umuh mengetahui, kericuhan yang terjadi karena ketidakpuasan suporter terhadap tim kebanggaannya Arema FC yang dalam empat pertandingan di Liga 1 2018 belum meraih kemenangan.

"Persib juga pernah kejadian seperti ini, tapi tidak sampai separah kemarin. Saya juga tidak mengerti bisa sampai sebrutal itu," katanya.

Umuh berharap PSSI sebagai induk federasi sepak bola Indonesia segera menindak lanjuti. Paling tidak memberikan hukuman yang bisa menimbulkan efek jera agar kejadian serupa tidak terulang kembali.

"Jangan sampai PSSI ini kembali ke zaman Jahiliyah. Kalau Pak Edy Rahmayadi umpamanya mundur dari Ketua PSSI, ini harus ada pemilihan lagi. Kalau masih

ditangani orang-orang seperti sekarang, terus terang sangat bahaya. Dan pastinya sepak bola Indonesia tidak akan berkembang," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Umuh Muchtar PSSI Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.964

Bagikan