Umuh Muchtar: Kisruh di PT LIB Harus Tuntas Melalui RUPS

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 17 Mei 2020
Umuh Muchtar: Kisruh di PT LIB Harus Tuntas Melalui RUPS
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar.

BolaSkor.com - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar menaruh harapan besar di Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa PT Liga Indonesia Baru (LIB), Senin (18/5).

Menurut rencana, ada enam agenda yang akan dibahas dalam RUPS nanti. Pertama, soal laporan kegiatan dari Februari hingga Mei 2020. Kedua soal laporan keuangan.

Lalu agenda ketiga yakni proyeksi bisnis PT LIB tahun 2020 di tengah kondisi pandemi virus Corona (COVID-19). Sedangkan agenda keempat membahas nasib kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 serta subsidi klub.

Agenda kelima akan membahas permintaan pengunduran diri Komisaris PT LIB. Serta agenda keenam juga akan dibahas tergantung permintaan anggota rapat.

"Harapan saya besok, semua harus bisa tuntas selesai permasalahan kekisruhan yang ada di tubuh LIB," harap Umuh saat dihubungi, Minggu (17/5).

Baca Juga:

Persiraja Tegaskan Dua Fokus di RUPS Luar Biasa PT LIB

Liga 1 Berhenti, Arema FC Bersyukur Sudah Mendapat Dana Sponsor

Umuh Muchtar menilai PT LIB harus membuktikan sikap profesionalnya dengan tidak menyalahgunakan aturan. Sebaliknya menjalankan aturan yang sudah ditetapkan.

"Semua harus mengerti, semua harus tahu aturan, jadi jangan menyalahgunakan aturan, jangan membuat aturan sendiri-sendiri. Itu sudah ada aturannya, mereka pun harus melihat, dibaca encamkan harus bagaimana, dan disitu nggak boleh ada kolusi, yang mimpin."

"Seorang anak ikut boleh kalau profesional, tapi kalau seorang anak masuk tapi tidak tahu sama sekali, tidak tahu permasalahan aturan, itu sangat merugikan klub dan semua," tambahnya.

Selain itu, Umuh Muchtar juga meminta PT LIB memberikan keterangan secara rinci mengenai finansial yang dimiliki. Mulai dari pendapatan hingga pengeluaran.

"Harus transparan, berapa yang sudah masuk dari sponsor itu, berapa nilainya, dari siapa saja, terus kemana keluarnya dan siapa saja yang sudah menerimanya subsidi," tegasnya.

Sementara soal Liga, Umuh tak mau terlalu memaksakan. Dia berkeinginan agar kompetisi tertinggi tanah air itu dilanjutkan jika pandemi COVID-19 sudah berakhir.

"Tapi bagaimana baiknya saja, saya serakan kepada PSSI saja dan pemerintah," jelasnya.

Jika benar-benar digulirkan, Umuh Muchtar berharap keamanan terutama kesehatan bisa terjaga dengan baik. Jangan sampai COVID-19 itu menular ke pemain apalagi penonton.

"Harus ada jaminan, tidak hanya sebatas menggelar kompetisi saja, tapi harus diperhitungkan yang matang, diperhitungkan juga nanti supaya tidak terjadi masalah, terus bagaimana,"

"Mudah-mudahan saja ya, pandemi ini segera menurun, cepat beres, ada penurun insya Allah sekarang disiplin dulu saja," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Umuh Muchtar PT Liga Indonesia Baru
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan