BolaSkor.com - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar akhirnya bisa bernafas dengan lega. Pasalnya timnya sudah mendapatkan izin untuk menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Meski demikian, kata Umuh, izin yang diberikan baru sebatas untuk latihan. Sementara untuk pertandingan, Umuh mengaku belum mengetahuinya.

"Kalau untuk latihan sudah boleh. Tapi saya tidak tahu sudah sampai mana perjanjiannya dengan Persib," kata Umuh di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung.

Umuh juga tidak mengetahui perbaikan yang sudah dilakukan pihak Pemerintah Kota Bandung selaku pemilik Stadion GBLA. Termasuk dengan urusan yang belum terpenuhi.

"Tapi kalau ada keinginan dari Pemkot untuk menyelesaikan, itu lebih baik. Selesaikan masalah, lebih cepat lebih baik. Kalau tidak ada keinginan, ya biarkan saja," tegasnya.

Baca Juga:

Manajemen Persib Bandung Peringatkan Pemainnya yang Jadi Gacong

Bek Persib Fabiano Beltrame Tanggapi Potensi Jadwal Padat Liga 1 2020

Umuh sangat berharap Persib bisa menggunakan GBLA. Tak hanya sebagai tempat latihan, namun juga untuk pertandingan di lanjutan Liga 1 2020.

"Kalau Stadion si Jalak Harupat kan lagi dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20 2021," tuturnya.

Karena itu Umuh meminta kepada Pemkot Bandung untuk menunjukan keseriusannya menyelesaikan permasalahan yang terjadi pada Stadion GBLA. Sehingga Stadion berkapasitas 38 ribu kursi penonton itu bisa digunakan kembali Persib Bandung.

"Kita tetap usahan GBLA, kalau tidak di GBLA di mana?,"

"Tapi biasanya, kalau Persib terpuruk, selalu ada jalan keluar. Apalagi GBLA sudah layak. Dari dulu juga sudah layak meski ada penonton yang padat. Semoga segera ditinjau kembali," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)