Umuh Muchtar: Mudah-Mudahan Erick Thohir Bersedia Jadi Ketum PSSI

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 21 Januari 2019
Umuh Muchtar: Mudah-Mudahan Erick Thohir Bersedia Jadi Ketum PSSI
Umuh Muchtar. (BolaSkor.com/Muhammad Adiyaksa)

BolaSkor.com - Joko Driyono menjadi Pelaksana Ketua Umum (Plt) Ketua Umum (Ketum) hingga ada permintaan Kongres Luar Biasa (KLB) dari pemegang hak suara atau voters. Sesuai Statuta PSSI, yakni adanya 50 voters mendorong KLB dengan pernyataan tertulis melalui persetujuan Anggota Eksekutif (Exco) PSSI.

Jika tidak, Joko Driyono akan menjabat Plt Ketum PSSI hingga masa kepengurusan peninggalan Edy Rahamyadi selesai, yakni tahun 2020. Sampai adanya Kongres Pemilihan Ketum PSSI.

Meski begitu, sudah ada beberapa nama yang mencul ke permukaan sebagai sosok yang dinilai tepat untuk menjadi Ketum PSSI. Salah satunya adalah nama mantan Ketua INASGOC, Erick Thohir.

Baca Juga:

Jokdri Jadi Ketum PSSI, Begini Sikap Persebaya

Kembali Jabat Waketum PSSI, IB Tidak Lagi Jadi CEO Arema FC

Haruna Soemitro: Lebih Baik Edy Rahmayadi Mundur dari Gubernur Sumut dibanding Ketum PSSI

"Saya tidak bisa bilang dulu ya. Nanti saja. Kalian juga tahu siapa yang tepat dan cocok, klub juga punya pilihan," ujar Umuh Muchtar selaku Manajer Persib Bandung, usai Kongres Tahunan PSSI.

"Mudah-mudahan beliau (Erick) bersedia dan siap," kata Umuh menambahkan.

Akan tetapi, Umuh menolak wacana Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), perusahaan yang menaungi Persib, Glenn Sugita, dimunculkan sebagai calon Ketum PSSI.

"Tidak lah, pak Glenn tidak akan mau. Erick juga (saya pesimistis) tidak mau, tapi mudah-mudahan beliau mau. Rasanya tidak lah (orang lama). Tunggu saja. Kita sebetulnya harus ada pembenahan dan muka-muka baru nanti (di PSSI)," tutup Umuh. (Laporan Langsung Muhammad Adiyaksa dari Kongres PSSI Bali 2019)

Umuh Muchtar Erick thohir Persib Bandung Pssi PSSI Breaking News Kongres tahunan pssi
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.964

Bagikan