BolaSkor.com - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar memiliki rasa optimistis Liga 1 2021 bisa digulirkan. Dia yakin pihak kepolisian (Polri) mengeluarkan izin penyelenggaraan.

Terbukti, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah menghadap pihak Kepolisian agar kompetisi bisa dijalankan. Bahkan ditemani Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali.

"Saya optimistis, yakinlah dari Kepolisian bisa menilai dan melihat karena di luar negeri juga kompetisi sudah berjalan," ujar Umuh Muchtar di kediamannya di Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Jumat (12/2).

Baca Juga:

Ada Opsi Liga 1 2021 Bisa Digelar di Luar Pulau Jawa

Rencana LIB, Liga 1 Mulai 11 Juni dengan Format Kompetisi Penuh

Pria yang akrab disapa Pak Haji ini juga yakin pihak Kepolisian akan memberikan kebijakan. Sehingga Liga 1 2021 bisa berjalan dengan aman dan lancar.

"Sama-sama lah ya kita. Jadi tidak perlu saling menyalahkan si A, si B. Tapi tinggal kita me-manage bagaimana supaya kita bertandingnya. Mudah-mudahan pandemi cepat selesai, COVID-19 cepat hilang agar kita bisa lebih aman ya," katanya.

Umuh Muchtar mengaku sedih dengan kondisi persepakbolaan saat ini. Terlebih, kompetisi sudah terhenti sejak Maret 2020 lalu akibat pandemi COVID-19.

"Semua orang juga sedih, semua orang melamun, terus terang ya, apalagi yang maniak. Saya juga mengharapkan ada sepak bola, ini kan hiburan ya, hiburan orang kecil, menengah, dan atas. Ini juga mempersatukan bangsa, semua ya, tidak pecah belah," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)