Umuh Muchtar Pasang Badan jika Ketum PSSI Dicolek

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Jumat, 01 Mei 2020
Umuh Muchtar Pasang Badan jika Ketum PSSI Dicolek
Umuh Muchtar. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar, turut merasa prihatin dengan polemik di PT Liga Indonesia Baru (LIB) saat ini.

Permasalahan utama yang ada di PT LIB ialah isu nepotisme. Sempat beredar kabar, anak Cucu Somantri, Pradana Aditya Wicaksana masuk dalam strukur organisasi PT LIB dan mendapatkan jabatan sebegai General Manager (GM). Namun hal kabar itu buru-buru dibantah oleh Cucu Somantri.

Meski begitu, Direktur Operasional Sujarno dan Direktur Keuangan Anthony Chandra Kartawirya justru membenarkan bahwa Pradana Aditya menjabat sebagai GM PT LIB tanpa melalui keputusan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).

Umuh berharap kondisi seperti ini jangan sampai terus berlanjut. Pasalnya jika terus ada konflik, maka akan berpengaruh juga kepada sepak bola di Indonesia.

"Sekarang menurut saya, kegaduhan ini disudahi. Selesaikan dulu masalah internal di PT LIB. Nanti ramai-ramai lagi, saya bingung kapan selesainya," kata Umuh Muchtar.

Baca Juga:

PT LIB Tunggu Keputusan Resmi FIFA soal Pergantian Lima Pemain

LIB Buka Opsi Turnamen Pengganti Kompetisi, Keputusan Akhir di PSSI

"Intinya, ribut-ribut ada keinginan sendiri gitu kan, jangan sebut-sebut nama. Jadi jangan sampai saling menggiringlah," ujarnya.

Umuh juga tidak ingin Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan terkena imbas dari masalah ini, begitupun dengan Wakil Ketua Umum PSSI, Cucu Somantri yang juga merupakan Direktur Utama PT LIB.

"Pokoknya, kalau ada yang sampai mau menggoyang Ketua Umum PSSI, Umuh Muchtar maju paling awal untuk pasang badan. Jangan ada orang-orang yang berkepentingan, malah nanti menyeret nama Ketua Umum," ucap Umuh.

"Karena dari awal, saya yang memberi saran sekaligus yang mendorong beliau menjadi Ketua Umum PSSI," pungkasnya.

Pssi Umuh Muchtar Persib Bandung PT Liga Indonesia Baru Cucu Somantri Mochamad Iriawan
Posts

4.871

Bagikan