Umuh Muchtar Pastikan Gaji Pemain Persib Aman Sampai Juni

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 04 Mei 2020
Umuh Muchtar Pastikan Gaji Pemain Persib Aman Sampai Juni
Umuh Muchtar. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Skuat Persib Bandung sedikit bisa bernafas lega. Pasalnya gajinya aman hingga Juni 2020 mendatang.

Padahal sejak pertengahan Maret lalu, tidak ada kegiatan yang dijalani para penggawa Persib Bandung ini. Sebab PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan untuk menghentikan sementara Liga 1 2020 akibat pandemi virus Corona (COVID-19).

Semula hanya akan berlangsung dua pekan, namun penghentian itu harus diperpanjang hingga akhir Mei sesuai dengan anjuran pemerintah melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) soal status tanggap darurat bencana COVID-19.

"Sejauh ini sampai bulan Juni, minimal. Itu kebijakan dari PT PBB," ujar Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar saat dihubungi.

Baca Juga:

TIRA-Persikabo Bicarakan Nasib Kontrak Pemain dan Sponsor jika Liga 1 Dihentikan Total

Nostalgia - Perjalanan Arema sebagai Kampiun Pertama Copa Indonesia dan Data dalam Angka yang Tercatat

Namun demikian, kata Umuh Muchtar, para pemainnya ini hanya menerima 25 persen dari total gaji. Pemotongan itu sesuai dengan keputusan PSSI.

"Gaji pemain tetap 25 persen sambil nunggu (pandemi COVID-19) selesai," katanya.

Umuh Muchtar memastikan tidak akan menghentikan atau memutus kontrak pemainnya meski tidak ada kegiatan yang dijalani. Terlebih Liga 1 2020 sampai saat ini statusnya hanya dihentikan sementara.

"Tidak mungkin langsung diputus kontrak. Kecuali kalau para pemain minta putus kontrak, itu sudah lain cerita," bebernya.

Terkait mengenai sponsor, Umuh tak menampik mengalami sedikit kendala. Menurutnya para sponsor ini masih cukup kesulitan dalam mengeluarkan dana bantuannya.

"Mereka (sponsor) juga hitung-hitungan mungkin. Buat apa memberikan sedangkan kompetisi belum ada kepastian, kejelasan," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Umuh Muchtar Persib Bandung Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan