BolaSkor.com - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar tak bisa menyembunyikan kekesalannya kepada seorang pemainnya Kevin van Kippersluis. Tak segan-segan, ia berkeinginan pemain asal Belanda itu 'dibuang'.

Umuh menilai pemilik nomor punggung 20 itu sudah tak mampu menunjukan permainan terbaiknya bersama Persib. Terbukti dari 14 penampilannya, Kevin hanya mampu menciptakan dua gol.

Padahal diawal perekrutannya, Umuh menaruh besar pada Kevin untuk memperbaiki finishing yang selama ini menjadi kendala. Sebab pemain yang didatangkan di paruh musim ini berasal dari kasta kedua Liga Belanda.

Baca Juga:

Jacksen Tiago Merasa Hasil Pertandingan Liga 1 Mulai Aneh

Persib Tinggalkan Empat Pemain Hadapi Borneo FC

"Para pemain seperti tidak ada harapan ketika Kevin main di depan. Loncat-loncat gak jelas. Dan pemain merasa bermain dengan 10 orang," kesal Umuh di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung.

Umuh menegaskan keputusan ini bukan maksud mengintervensi. Ia hanya ingin Persib bisa jauh lebih baik terutama dari segi serangan.

"Saya bukan intervensi, saya hanya menyarankan Kevin coret merah saja, jangan diperpanjang," tegasnya.

Namun, Umuh memahami tak bisa memberikan pernyataan sepihak. Perlu pembahasan terutama dengan pelatih Persib, Robert Rene Alberts termasuk dengan manajemen Persib lainnya.

"Itu kan semua tergantung palatih semua. Saya hanya berpesan kepada pengurus jangan main-main dengan pemain, dengan salah satu pemain, kalau jelek mainnya bahaya," pungkasnya.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)