Umuh Muchtar Sebut GBLA Belum Layak untuk Persib di Liga 1 2022/2023

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 13 Juli 2022
Umuh Muchtar Sebut GBLA Belum Layak untuk Persib di Liga 1 2022/2023
Persib Bandung saat menggelar latihan di Stadion GBLA. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar sebut Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung belum layak digunakan. Terutama untuk Liga 1 2022/2023.

Pria yang akrab disapa Pak Haji ini menilai Stadion GBLA masih memerlukan perbaikan. Bahkan jumlahnya cukup banyak.

Terbukti, beberapa di antara bangunannya mengalami retak. Lalu besi pagar pembatas di setiap tribun mengalami keropos atau berkarat lantaran sudah cukup lama tidak dipelihara dengan baik.

"Nanti kalau GBLA layak ya tidak masalah. Tapi menurut saya GBLA belum layak ya. Apa yang belum layak harus diperbaiki, banyak yang harus dibenahi," ujar Umuh Muchtar, Selasa (12/7).

Baca Juga:

Pelatih Persib Sebut Ricky Kambuaya Gejala Hernia, Marc Klok Keracunan Makanan

Badai Cedera Persib Bandung Mulai Mereda

Umuh Muchtar pun meminta kepada Persib untuk tidak memaksakan menjadikan GBLA sebagai home base di Liga 1 2022/2023. Terlebih, Stadion berkapasitas 38 ribu penonton itu sudah menewaskan dua Bobotoh saat akan menyaksikan laga Persib vs Persebaya, 17 Juni 2022 lalu.

"Saya masih trauma. Kalau masih yang bisa layak di kabupaten (si Jalak Harupat) itu kan masih sama-sama di wilayah Jabar, juga tidak jauh. Insya Allah nanti berunding mengambil langkah," katanya.

Terkait mengenai kick off Liga 1 2022/2023 pada 23 Juli nanti, Umuh Muchtar tidak mempermasalahkannya. Namun ia meminta kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk tidak menggelar pertandingan pada malam hari.

"Paling telat setengah 8 lah. Karena kalau terlalu malam, pemain juga akan terganggu kesehatannya. Nanti kurang tidur. Karena habis main masih perlu istirahat," tuturnya.

"Jangan karena ada salah satu pihak ini harus menguntungkan semua pihak. Yang nonton juga kalau terlalu malam kan ada yang bekerja. Itu sangat merugikan. Dari dulu juga setengah 8 malam paling malam. Jangan sampai terjadi lagi 8.30 baru mulai itu membuat tidak sehat," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Umuh Muchtar Stadion Gelora Bandung Lautan Api Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.965

Bagikan