BolaSkor.com - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar akui terpaparnya Wander Luiz dari virus corona (COVID-19) membuat para pemain Persib lainnya waswas. Sebab beberapa di antaranya sempat melakukan kontak dengan pemain asal Brasil itu.

Umuh Muchtar berharap virus yang berawal dari Wuhan, China ini tidak terpapar pada pemain lainnya. Sehingga seluruh pemain, termasuk pelatih hingga ofisial bisa melanjutkan aktivitas seperti biasanya.

"Sebelumnya kita juga sudah di tes dan hasilnya dalam keadaan baik. Tapi kemarin ada pengetesan lagi dan hasilnya satu positif, Wander Luiz. Takutnya Wander Luiz pernah salaman sama siapa dan orang tuanya juga ada," kata Umuh saat dihubungi, Sabtu (28/3).

Baca Juga:

Persita Dukung Kebijakan PSSI Terkait Force Majeure Liga 1 2020

Cara Pemain Bali United Jaga Kondisi Ditengah Virus Corona

Umuh Muchtar sebenarnya sudah mewanti-wanti kepada seluruh pemainnya untuk tetap berdiam diri di rumah. Sebab saat ini wabah virus corona belum berakhir.

"Dari awal pun juga sebelum memberikan pengarahan kemarin memang sudah diminta untuk diam dulu di rumah. Kalau ada kebutuhan langsung beli buat dua minggu," tuturnya.

Karena itu, Umuh meminta yang dialami Wander Luiz bisa dijadikan pelajaran bagi pemain lainnya termasuk dengan pesepakbola lainnya di Indonesia. Sehingga wabah virus corona bisa segera berakhir.

"Dengan kejadian ini saya minta share dari manajemen supaya para pemain jangan berkeliaran dan berhubungan sama orang lain dulu."

"Di rumah saja, mengawasi diri dan keluarga. Jangan keluar, belanja juga bisa pake online," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)