BolaSkor.com - Persib Bandung mendapatkan sorotan untuk melanjutkan Liga 1 2020. Sebab sebelum kompetisi tertinggi Tanah Air itu ditunda, Maung Bandung berada di puncak klasemen.

Bahkan tim berjulukan Maung Bandung itu tampil mengesankan setelah membabat tiga kemenangan secara beruntun. Masing-masing menang 3-0 atas Persela Lamongan, 2-1 atas Arema FC dan 2-1 saat berjumpa PSS Sleman.

Dengan hasil itu, Persib berhasil mengoleksi poin sempurna yakni sembilan poin. Persib juga menjadi satu-satu tim peserta Liga 1 2020 yang selalu meraih kemenangan di setiap pertandingannya.

Meski demikian, tidak jaminan Persib akan mempertahankan tren positif tersebut. Sebab Liga 1 2020 yang ditunda pada pertengahan Maret lalu, baru akan dilanjutkan pada September atau Oktober mendatang.

Bukan tidak mungkin, para pemain Persib pun mengalami penurunan performa. Lantaran sudah tidak melakoni pertandingan selama enam hingga tujuh bulan lamanya.

Baca Juga:

Persib Mulai Berlatih Bersama Pekan Ini

Pelatih Persib Beri Masukan soal Pematangan Timnas Indonesia untuk Piala Dunia U-20


Namun, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar tak mempermasalahkan jika pada akhirnya para pemainnya mengalami penurunan performa. Sebaliknya dia memaklumi.

"Biarkan saja, karena kalau performa turun, semua klub juga pemainnya turun. Kalau turun, ya turun semua," kata Umuh di kediamannya, Tanjungsari, Kabupaten Sumedang.

Umuh sangat yakin, kendala ini akan dirasakan seluruh pemain. Terlebih selama pandemi Virus Corona (COVID-19), para pemain diwajibkan tetap berada di rumah demi memutus rantai penyebaran.

"Saya yakin tidak akan maksimal. Apalagi kalau orang sudah di rumah, selalu ada kendala. Terutama yang sudah berkeluarga," ujarnya.

"Bisa diganggu anaknya, sehingga latihan pun urung dilakukan demi kepentingan anak," tegas Umuh. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)