Umuh Muchtar Tanggapi Sembuhnya Wander Luiz dari Virus Corona

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 20 April 2020
Umuh Muchtar Tanggapi Sembuhnya Wander Luiz dari Virus Corona
Umuh Muchtar. (BolaSkor.com/Muhammad Adiyaksa).

BolaSkor.com - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar turut bahagia dengan hasil tes yang terjadi pada strikernya Wander Luiz. Striker asal Brasil itu dinyatakan sembuh dari Virus Corona (COVID-19).

Sebelumnya, Wander Luiz dinyatakan positif terpapar COVID-19 dari hasil tes yang dilakukan pada 26 Maret lalu. Akibatnya, dia harus menjalani isolasi mandiri.

Setelah 14 hari menjalani isolasi secara mandiri, Wander Luiz kembali di tes ulang menggunakan polymerase chain reaction (PCR) pada Kamis (9/4) lalu. Hasilnya, COVID-19 tak lagi menjangkit tubuh dari pemilik nomor punggung 9 ini.

"Alhamdulillah ya. Dari awal sudah menyangka dia (Wander Luiz) tidak terlalu parah," ungkap Umuh.

Baca Juga:

Striker Wander Luiz Borong 20 Jersey Persib sebagai Oleh-oleh Pasca Bebas Virus Corona

Striker Persib Bandung Wander Luiz Sudah Bebas dari Virus Corona

Umuh memperkirakan hasil negatif ini atas jerih payah Wander Luiz yang mampu melawan COVID-19 dengan baik. Terbukti, selama masa isolasi, pemain yang sebelumnya berlaga di Liga Vietnam ini tak merasakan keluhan seperti demam, batuk hingga pilek.

"Saya salut sama Wander Luiz karena tidak menganggap enteng kepada hasil dari tim medis. Dan selama masa isolasi juga, dia maksimal dan sesuai prosedur dengan benar," katanya.

Umuh berharap kejadian yang dialami Wander Luiz menjadi pelajaran bagi pemain Persib termasuk masyarakat lainnya. Sehingga terhindar dari COVID-19.

"Buat para pemain mudah-mudahan selama ini disiplin, karena kesembuhan dan kesehatan ada di diri kita sendiri. Kalau kita ada keinginan, kemauan, ya jangan kemana-mana," ujarnya.

"Saya minta kepada pemain harus mengerti, jangan menganggap enteng dan menyepelekan virus Corona ini yang sangat berbahaya dan tidak kelihatan."

"Hati-hati juga kalau beli-beli makanan. Karena yang saya khawatirkan uangnya. Bisa saja virusnya menempel di uang. Jadi lebih baik meminimalisir dengan beli secara online saja," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Wander luiz Persib Bandung Liga 1 Breaking News Umuh Muchtar
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.967

Bagikan