Umuh Muchtar Utamakan GBLA sebagai Kandang Persib di Liga 1 2020

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 27 Juni 2020
Umuh Muchtar Utamakan GBLA sebagai Kandang Persib di Liga 1 2020
Stadion GBLA. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Umuh Muchtar memastikan akan mengutamakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sebagai kandangnya di lanjutan Liga 1 2020.

Pasalnya kata Umuh, lanjutan Liga 1 2020 yang akan digelar September atau Oktober mendatang ini kemungkinan tidak boleh disaksikan penonton. Alasannya demi menghindari paparan virus Corona (COVID-19).

Dengan aturan tanpa penonton itu kata Umuh, Stadion GBLA kemungkinan besar bisa digunakan. Terlebih kabar yang didapat bahwa rumput lapangan Stadion GBLA terawat dengan baik.

Baca Juga:

Relaksasi Pajak, Cara Lain Arema FC Tekan Kerugian Finansial

COO Bhayangkara FC Berharap Tambahan Subsidi untuk Tim Liga 1 Tidak Sekadar Wacana

"GBLA kalau tanpa penonton, mungkin bisa ya. Tapi itu juga urusannya harus jelas dulu," tegas Umuh di kediamannya, Tanjungsari, Kabupaten Sumedang.

Jika pada akhirnya tetap tidak bisa digunakan, Umuh mengaku masih memiliki opsi untuk menggunakan Stadion si Jalak Harupat. Terlebih tim berjulukan Maung Bandung ini sudah mendapatkan restu dari Bupati Bandung, Dadang M Naser.

"Kalau urusan Stadion, kita tidak akan susah. Karena masih ada Jalak Harupat. Bupatinya juga sangat mendukung dan senang juga ke Persib," tuturnya.

Namun, Umuh akan tetap berupaya untuk menjadikan GBLA sebagai pilihan utama Persib di Liga 1 2020. Jarak yang lebih dekat dengan markas Persib, menjadi alasannya.

"Sebenarnya kalau untuk akses, Jalak Harupat lebih gampang. Masuk tol dan sekian menit sudah sampai. Kalau GBLA sudah tertutup untuk Bobotoh," bebernya.

Umuh mengaku tidak mengetahui dengan kendala GBLA sejauh ini. Bahkan sampai saat ini Persib belum bisa mengelola Stadion milik pemerintah Kota Bandung itu.

"Biar itu urusan Walikota Bandung. Saya mah tidak tahu yang sebenarnya bagaimana," tutup Umuh. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1 Stadion GBLA Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan