Umumkan 23 Nama Skuat Spanyol, Enrique Lagi-lagi Tidak Memanggil Costa dan Alba

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 04 Oktober 2018
Umumkan 23 Nama Skuat Spanyol, Enrique Lagi-lagi Tidak Memanggil Costa dan Alba
Jordi Alba tidak dipanggil timnas Spanyol (Zimbio)

BolaSkor.com - Era baru timnas Spanyol di bawah asuhan Luis Enrique telah dimulai September lalu di ajang Liga Negara Eropa. La Furia Roja - julukan Spanyol menang 2-1 atas Inggris dan mempecundangi Kroasia dengan skor telak 6-0.

Kini, menjelang jeda internasional di bulan Oktober, Spanyol akan kembali diuji saat melawan Wales (laga uji coba) dan Inggris di laga ketiga grup Liga Negara Eropa. Enrique telah memanggil 23 nama ke dalam skuatnya.

Tidak ada nama Dani Caravajal, Sergi Roberto, Inigo Martinez, dan Isco yang cedera. Sebagai gantinya, Enrique memanggil tiga nama yang tidak asing lagi dengan timnas Spanyol: Koke, Paco Alcacer, Marc Bartra, serta satu debutan Atletico Madrid yang dipinjamkan ke Wolverhampton Wanderers, Jonny Otto.

Uniknya, masih tidak ada nama Jordi Alba dan Diego Costa yang sudah cukup berpengalaman serta berkualitas untuk membela Spanyol. Keduanya dalam kondisi prima bersama klubnya masing-masing dan tetap dipanggil Enrique, seolah membenarkan adanya isu keretakan hubungan dengan mereka berdua.

Pemanggilan yang dilakukan Enrique memang banyak diperdebatkan di kalangan publik dan media. Bukan cuma karena tidak memanggil kedua pemain itu, Enrique juga dituding anti-Barcelona (meski pernah melatih Barcelona) karena tak menyertakan banyak pemain dari tim asal Catalunya itu.

Enrique tetaplah Enrique. Seperti biasanya, Enrique dengan tipikal gaya berbicara kepada media dan kepelatihannya, selalu tahu persis bagaimana menjawab kritikan dari publik. Ia membuktikannya dengan permainan meyakinkan Spanyol saat melawan Inggris dan Kroasia.

Wales dan Inggris akan kembali menguji mereka. Pertandingan melawan Wales akan berlangsung Jumat, 12 Oktober 2018 pukul 01.45 dini hari WIB dan kemudian kontra Inggris pada Selasa, 16 Oktober 2018 pukul 01.45 dini hari WIB.

Berikut ke-23 nama dalam skuat timnas Spanyol untuk melawan Wales dan Inggris, dilansir dari laman resmi Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF):

Kiper: David De Gea, Kepa Arrizabalaga, Pau Lopez.

Bek: Jose Luis Gaya, Marcos Alonso, Raul Albiol, Nacho Fernandez, Sergio Ramos, Marc Bartra, Cesar Azpilicueta, Jonny Otto.

Lini Tengah: Sergio Busquets, Rodri, Koke, Saul Niguez, Thiago Alcantara, Dani Ceballos.

Lini Depan: Marco Asensio, Alvaro Morata, Suso, Rodrigo, Iago Aspas, Paco Alcacer.

Breaking News Timnas Spanyol Luis enrique Jordi Alba Diego Costa Liga Negara Eropa Timnas Inggris Timnas Wales
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan