Umumkan 28 Nama Skuad Timnas Inggris, Pilihan Gareth Southgate Dipertanyakan

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 16 September 2022
Umumkan 28 Nama Skuad Timnas Inggris, Pilihan Gareth Southgate Dipertanyakan
Gareth Southgate (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, telah memanggil 28 nama ke dalam skuadnya untuk bermain di dua laga UEFA Nations League pada jeda internasional di bulan September. Dua laga itu melawan Italia (23/09) dan Jerman (26/09).

Pemilihan nama-nama yang dipanggil Southgate cukup memunculkan pertanyaan dari fans, seperti halnya ia memanggil Luke Shaw dan Harry Maguire meski performa keduanya menurun dan belakangan dicadangkan di Manchester United.

Uniknya, Jadon Sancho yang mulai menemukan performa terbaiknya kembali dan sudah mencetak tiga gol sejauh ini, tidak dipanggil. Rekan setim Sancho di Man United, Marcus Rashford, juga tidak dipanggil tapi ini dapat dimaklumi karena ia belum sepenuhnya fit pulih dari cedera.

"Terkait (pemanggilan pemain) ke (timnas) Inggris, setiap pemain ingin mewakili negaranya dan saya pun demikian! Sayangnya, saya belum siap karena saya cedera," ucap Rashford di Twitter.

Baca Juga:

Bersinar Lagi, Pelatih Timnas Inggris Tetap Abaikan Dua Bintang Manchester United

Demi Piala Dunia 2022, Jack Grealish Diminta Berkembang di Manchester City

Piala Dunia 2022: Persaingan Ketat Posisi Kiper Utama Timnas Inggris

Sementara Sancho mengaku kecewa tak dipanggil Southgate ke timnas Inggris, tapi ia menegaskan hal tersebut tak menganggunya dan ia fokus sepenuhnya dengan Man United serta terus bekerja keras.

"Ya, 100 persen (masuk skuad Inggris), itu salah satu targetnya," ungkap Sancho kepada MUTV. "Sangat disayangkan saya tidak dipanggil, tetapi saya harus tetap fokus pada diri saya sendiri dan terus bekerja keras, minggu demi minggu, itulah yang akan saya lakukan."

Southgate pun menjelaskan alasan tidak menyertakan Rashford, tetapi tetap membawa Shaw dan Maguire ke dalam skuad tim.

“Ada pemain tertentu yang kami ingin tetap terlibat kali ini, tetapi itu tidak berarti bahwa ini adalah akhir dari beberapa pemain lain yang tidak terlibat. Marcus Rashford, misalnya, telah menunjukkan beberapa tanda yang menggembirakan baru-baru ini," terang Southgate.

"Dia adalah pemain yang kami kenal dengan baik sehingga jika dia bisa tampil di level tinggi dalam beberapa minggu ke depan, dia tentu saja akan dipertimbangkan."

“Jelas, kami memiliki sejumlah pemain termasuk Ben Chilwell, Luke Shaw, Harry Maguire dan Kalvin Phillips yang tidak banyak bermain dengan klub mereka. Itu tidak ideal, tetapi kami merasa mereka telah, dan bisa menjadi, pemain penting bagi kami. Ini bukan situasi yang sempurna tetapi masih banyak pertandingan yang harus dimainkan sebelum Qatar."

Southgate juga menjelaskan alasan memanggil Ivan Toney. Penyerang Brentford mendapatkan panggilan pertamanya setelah mencetak lima gol di Premier League.

“Dengan Ivan Toney, kami telah mengikutinya sejak lama. Saya mengobrol baik dengan Thomas Frank (manajer Brentford) tentang dia musim lalu," tutur Southgate.

"Performa dan kualitasnya - tidak hanya mencetak gol tetapi kemampuan teknisnya, permainan membangun, dan kecakapan udara - memberi kami ancaman berbeda terhadap beberapa pemain lain yang bisa kami pilih."

Berikut 28 nama pemain skuad timnas Inggris untuk laga melawan Italia dan Jerman:

Kiper: Dean Henderson (Nottingham Forest, loan from Manchester United), Nick Pope (Newcastle United), Aaron Ramsdale (Arsenal)

Bek: Trent Alexander-Arnold (Liverpool), Ben Chilwell (Chelsea), Conor Coady (Everton, loan from Wolverhampton Wanderers), Eric Dier (Tottenham Hotspur), Marc Guehi (Crystal Palace), Reece James (Chelsea), Harry Maguire (Manchester United), Luke Shaw (Manchester United), John Stones (Manchester City), Fikayo Tomori (AC Milan), Kieran Trippier (Newcastle United), Kyle Walker (Manchester City)

Gelandang: Jude Bellingham (Borussia Dortmund), Mason Mount (Chelsea), Kalvin Phillips (Manchester City), Declan Rice (West Ham United), James Ward-Prowse (Southampton)

Penyerang: Tammy Abraham (AS Roma), Jarrod Bowen (West Ham United), Phil Foden (Manchester City), Jack Grealish (Manchester City), Harry Kane (Tottenham Hotspur), Bukayo Saka (Arsenal), Raheem Sterling (Chelsea), Ivan Toney (Brentford)

Inggris Timnas Inggris Gareth southgate UEFA Nations League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan