Umumkan Pemain, Timnas Esports Kejar Prestasi di IESF WEC 2022

Andhika PutraAndhika Putra - Kamis, 24 November 2022
Umumkan Pemain, Timnas Esports Kejar Prestasi di IESF WEC 2022

BolaSkor.com - Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI) mengumumkan skuad yang akan tampil pada IESF 2022 di Bali pada 2-11 Desember. Dari enam gim yang diikuti, PB ESI sudah menetapkan 4 tim.

Gim yang telah memiliki skuad antara lain DOTA 2, CS:GO (Male), CS:GO (Female), Mobile Legends: Bang Bang (MLBB). Sementara untuk PUBG Mobile, Tekken 7, dan eFootball belum ditetapkan.

Persiapan matang juga telah dilakukan jelang IESF 2022. Yohannes P. Siagian, Wakil Ketua Bidang Atlet & Prestasi PB ESI juga mengungkap sejumlah hal terkait kesiapan timnas Indonesia.

“Selain pelatihan teknis, kami juga fokus membina dan mempersiapkan para atlet kami terkait aspek-aspek non-teknis,” tutur Yohannes.

Ada beberapa faktor yang menjadi fokus PB ESI yakni pola makan, pola komunikas, dan terlebih mentalitas yang tangguh.

“Kami yakin, dengan segala persiapan yang dilakukan, Indonesia dapat bersaing dan mengharumkan nama bangsa ke seluruh penjuru dunia,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua Harian PB ESI Bambang Sunarwibowo menyampaikan dukungan dan optimisme meraih prestasi terbaik saat melepas secara simbolis atlet-atlet nasional yang akan berlaga di kejuaraan dunia esport IESF - Bali 14th World Esports Championship 2022.

Bambang mengatakan bahwa para atlet esport yang telah terpilih dan akan bertanding dalam kejuaraan dunia esport yang akan digelar di Bali itu merupakan patriot bangsa Indonesia yang dituntut untuk bermental baja.

"Mereka juga merupakan orang-orang terbaik yang terpilih dari 270 juta masyarakat Indonesia yang telah berkomitmen untuk menyumbangkan kemampuan terbaiknya demi kejayaan bangsa dan negara di kancah dunia," ujar Bambang dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta.

"Agar mampu mengibarkan Merah Putih dan mengumandangkan Indonesia Raya di pentas dunia, menjadikan Indonesia sukses sebagai juara umum, kami berpesan agar para atlet terus menjaga keunggulan performa melalui latihan dan latihan, dan selalu menjadi petarung serta pejuang bermental juara."

Pada kesempatan tersebut, Bambang juga menyampaikan pesan Ketua Umum PB ESI Budi Gunawan yang turut memberikan semangat kapada para atlet dari seluruh nomor game yang dipertandingan dalam kejuaraan dunia esport, yaitu DOTA 2, CS:GO Men dan Women, Tekken 7, Mobile Legend: Bang Bang, PUBG Mobile, dan eFootball.

Dota 2:

Randy Saputra

Rafli Rahman

Tri Kuncoro

Syaid Reski

Matthew Filemon

Adit Rosenda

CS:GO (Female)

Risalma Agnia

Dhammamitta Marvella

July Kusuma

Daltha Amellia Dwiguna

Aulya Brilian Putri

CS:GO (Male)

Baskoro Dwi Putra

Grant Hadiputra

Daniel Adimasta

Andre Poluakan

Achmad Rismana

Andrew Joseph Nonnis (Coach)

Thomas Alfantino (Ass Coach)

Mobile Legends

Jabran Bagus Wiloko

Rachmad Wahyudi

Darrel Wijaya

Dalvin Ramadhan

Rizqi Damank

Adriansyah Baihaqi

Bjorn Ong

Breaking News Pb esi Esports
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan