Umumkan Skuat Piala Dunia 2018, Jepang Andalkan Veteran

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 01 Juni 2018
Umumkan Skuat Piala Dunia 2018, Jepang Andalkan Veteran
Pelatih timnas Jepang, Akira Nishino (Tengah). (FIFA)

BolaSkor.com - Tim nasional Jepang mengumumkan 23 pemain yang masuk dalam skuat sementara Piala Dunia 2018 di Rusia. Dalam daftar tersebut, pelatih timnas Jepang, Akira Nishino memadati skuatnya dengan pada pemain yang punya jam terbang tinggi.

Dalam skuat Piala Dunia 2018 ini Jepang enyertakan tiga pemain yang sudah lebih dari 100 penampilan, Yuto Nagatomo, Shinji Okazaki, dan Matoko Hasebe. Selain itu ada 11 pemain yang merupakan anggota skuat Piala Dunia empat tahun lalu di Brasil. Dari 23 nama, Nishino mencantumkan 14 pemain yang saat ini berlaga di kompetisi Eropa.

"Akhir-akhir ini para pemain berpengalaman sudah tampil dengan sangat baik. Idenya adalah memadukan pemain-pemain berpengalaman dengan pemain muda," kata Nishino.

Untuk Piala Dunia nanti, Nishino mematok target pasukannya bisa mencapai babak 16 besar, seperti yang dicapai Jepang pada 2002 dan 2010. Pada Piala Dunia empat tahun lalu, Jepang mencatat hasil mengecewakan setelah gagal lolos dari fase grup.

Di Rusia nanti, Tim Matahari Terbit berada di Grup H bersama Kolombia, Polandia, dan Senegal. Laga pertana akan dilakoni Jepang melawan Kolombia pada 19 Juni.

Skuat Jepang di Piala Dunia 2018:

Kiper: Eiji Kawashima (Metz), Masaaki Higashiguchi (Gamba Osaka), Kosuke Nakamura (Kashiwa Reysol).

Belakang: Yuto Nagatomo (Galatasaray), Tomoaki Makino (Urawa Reds), Wataru Endo (Urawa Reds), Maya Yoshida (Southampton), Hiroki Sakai (Marseille), Gotoku Sakai (Hamburg), Gen Shoji (Kashima Antlers), Naomichi Ueda (Kashima Antlers).

Tengah: Makoto Hasebe (Eintracht Frankfurt), Keisuke Honda (Pachuca), Takashi Inui (Eibar), Shinji Kagawa (Dortmund), Hotaru Yamaguchi (Cerezo Osaka), Genki Haraguchi (Fortuna Dusseldorf), Takashi Usami (Fortuna Dusseldorf), Gaku Shibasaki (Getafe), Ryota Oshima (Kawasaki Frontale).

Depan: Shinji Okazaki (Leicester), Yuya Osako (Werder Bremen), Yoshinori Muto (Mainz)

Breaking News Piala Dunia 2018 Timnas Jepang
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.069

Bagikan