BolaSkor.com - Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) mengumumkan skuat untuk Piala Thomas dan Uber 2020. Menariknya, skuat Malaysia terdiri dari campuran pemain muda dan berpengalaman.

Malaysia akan berhadapan dengan Indonesia dalam Piala Thomas maupun Uber 2020 nanti. Kedua tim selalu berada di grup yang sama pada ajang yang berlangsung di Aarhus, Denmark, 3 sampai 11 Oktober.

Dalam Piala Thomas, Malaysia akan bersama Indonesia di Grup A dengan Belanda dan Inggris. Sementara Piala Uber, kedua tim dan Australia serta Korea Selatan di Grup B.

Baca Juga:

Herry IP Evaluasi Kevin / Marcus dkk Pasca Simulasi Piala Thomas

Empat Kali Rapid Test, PBSI Adakan Tes Swab untuk Pebulu Tangkis

Malaysia akan mengandalkan Lee Zii Jia untuk tunggl putra bersama Daren Liew. Menariknya, terdapat dua pemain muda, Chaem June Wei dan Leong Jun Hao.

Di sektor ganda putra, Goh V Shem/Tan Wee Kiong memutuskan absen dari Piala Thomas. Keduanya menolak panggilan BAM karena alasan pribadi.

Akhirnya, Malaysia mengandalkan Aaron Chia/Soh Wooi Yik di sektor tersebut. Aaron/Soh akan bekerja sama dengan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Muhd Rumsani.

Untuk tim Piala Uber, Malaysia secara mengejutkan memasukkan nama Goh Jin Wei yang lama absen karena penyakit perut. Namun, andalan mereka adalah Soniia Cheah dan Kisona Selvaduray.

Malaysia berambisi meraih kembali Piala Thomas yang lima kali mereka menangi setelah terakhir pada 1992. Mereka juga ingin merengkuh Piala Uber pertama sepanjang sejarah.