Umumkan Skuat Timnas Spanyol, Enrique Rombak Tim Warisan Lopetegui

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 01 September 2018
Umumkan Skuat Timnas Spanyol, Enrique Rombak Tim Warisan Lopetegui
Jordi Alba tidak dibawa Luis Enrique dalam skuat timnas Spanyol (Zimbio)

BolaSkor.com – Pelatih berusia 48 tahun, Luis Enrique, telah mengumumkan skuat pertamanya di timnas Spanyol yang disiapkan untuk melawan Inggris dan Kroasia di ajang Liga Negara Eropa September mendatang. 24 nama dipanggil Enrique. Cukup banyak perubahan yang dilakukannya.

Perubahan yang paling menyita perhatian adalah absennya Jordi Alba. Tidak dipanggilnya pemain berusia 29 tahun itu merupakan kejutan, karena statusnya sebagai bek kiri andalan di Barcelona dan juga Spanyol. Apalagi, Alba tidak sedang cedera.

Tidak dipanggilnya Alba memunculkan dugaan keretakan hubungan antaranya dengan Enrique, menyusul rumor hengkang Alba di tahun 2017 dari Barcelona karena dia jarang dimainkan Enrique di musim 2016/17. Posisi Alba di Spanyol akan direbutkan oleh Jose Gaya dan bek kiri Chelsea, Marcos Alonso.

Tidak cuma Alba, Enrique juga tidak memanggil Koke, Iago Aspas, dan Lucas Vazquez. Sebagai ganti dari beberapa pemain yang disertakan Julen Lopetegui, eks pelatih timnas Spanyol, di Piala Dunia 2018, Enrique memanggil pemain seperti: Pau Lopez, Diego Llorente, Raul Albiol, Inigo Martinez, Dani Ceballos, dan Suso.

Menarik untuk dinanti, taktik apa yang akan diterapkan Enrique di Spanyol untuk melawan Inggris dan Kroasia, dua tim yang tampil baik di Piala Dunia 2018. Saat masih melatih Barcelona, Enrique identik dengan formasi 4-3-3. Taktik ini bisa saja diterapkannya nanti.

Berikut skuat lengkap timnas Spanyol, diberitakan Marca (31/8):

Kiper: David De Gea (Manchester United), Kepa Arrizabalaga (Chelsea), Pau Lopez (Real Betis)

Lini Belakang: Dani Carvajal (Real Madrid), Cesar Azpilicueta (Chelsea), Raul Albiol (Napoli), Nacho (Real Madrid), Sergio Ramos (Real Madrid), Diego Llorente (Real Sociedad), Inigo Martinez (Real Sociedad), Jose Gaya (Valencia), Marcos Alonso (Chelsea)

Lini Tengah: Sergio Busquets (Barcelona), Sergi Roberto (Barcelona), Rodri (Atletico Madrid), Saul (Atletico Madrid), Thiago (Bayern Munchen), Dani Ceballos (Real Madrid), Isco (Real Madrid)

Lini Depan: Marco Asensio (Real Madrid), Alvaro Morata (Chelsea), Diego Costa (Atletico Madrid), Suso (AC Milan), Rodrigo (Valencia)

Liga Negara Eropa Breaking News Luis enrique FC Barcelona Jordi Alba Timnas Spanyol
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan