Unai Emery Akan Meraih Kesuksesan Besar di Arsenal

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 27 Juli 2018
Unai Emery Akan Meraih Kesuksesan Besar di Arsenal
Unai Emery (Zimbio)

BolaSkor.com – Kiprah Chelsea dan Arsenal akan sangat dinanti di musim 2018/19 karena kedua tim telah melakukan pergantian manajer. Chelsea tidak lagi ditangani oleh Antonio Conte yang digantikan oleh Maurizio Sarri. Sementara Arsenal, akan memulai era baru setelah 22 tahun lamanya ditangani Arsene Wenger, di bawah asuhan manajer asal Spanyol, Unai Emery.

Pada awalnya, banyak yang meragukan kapasitas Emery melatih Meriam London, karena namanya tidak diprediksi sebelumnya menggantikan Wenger. Patrick Vieira, Luis Enrique, Carlo Ancelotti, sempat dirumorkan sebagai pengganti Wenger, namun, petinggi klub lebih memilih Emery yang telah mengakhiri kerja samanya dengan Paris Saint-Germain (PSG).

Emery, 46 tahun, dituntut untuk membangkitkan Arsenal yang dalam dua musim terakhir gagal lolos Kualifikasi Liga Champions. Dia cukup berpengalaman meraih trofi saat masih melatih Sevilla dan PSG. Emery juga pelatih modern yang terkenal dengan metode rekaman video untuk menganalisa pertandingan, menganalisa kelebihan dan kekurangan pemain.

Filosofi bermain manajer kelahiran Hondarribia, 3 November 1971, juga sesuai dengan Arsenal yang gemar memainkan sepak bola ofensif dan menghibur di era Wenger. Kehadiran Emery dapat mengimprovisasi permainan Arsenal yang sudah dibentuk Wenger.

Keyakinan besar akan potensi sukses Emery juga diucapkan oleh mantan pemain Tottenham Hotspur dan Manchester United, Dimitar Berbatov.

"Dia (Emery) pria yang tepat bagi Arsenal untuk memberikan mereka kesuksesan lebih. Saya telah menyaksikan banyak laga ketika dia memimpin PSG, saya menyukai cara timnya memainkan bola dari belakang, dari kiper, melewati bek, gelandang, dan penyerang," ucap Berbatov kepada Standard Sport, Jumat (27/7).

"Mereka selalu mengontrol pertandingan dan bola selalu bergerak di lapangan pertandingan, bukan di udara, dan saya pikir dia akan melakukannya di Arsenal."

"Dia akan semakin baik di Arsenal, karena Arsenal selalu mencoba mengontrol pertandingan dengan operan pendek dan pergerakan bersama saat bertanding. Jadi, Arsenal tempat sempurnanya untuk mengembangkan visi sepak bola dan saya pikir, dia akan sukses di sana," urai Berbatov.

Breaking News Arsenal Arsene Wenger Unai Emery Dimitar berbatov
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.126

Bagikan