Unai Emery Akui Arsenal Belum Selevel dengan Liverpool dan Manchester City

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 24 Juli 2019
Unai Emery Akui Arsenal Belum Selevel dengan Liverpool dan Manchester City
Unai Emery (Twitter)

BolaSkor.com - Manajer Arsenal, Unai Emery, mengakui level The Gunners saat ini belum mencapai tingkatan bermain dua tim teratas Premier League musim lalu, Manchester City dan Liverpool. Emery meminta fans untuk tetap berpikir realistis.

Arsenal sudah lama tidak menjuarai Premier League sejak 2004. Dalam tiga musim terakhir, Arsenal juga tidak berhasil menembus empat besar alias zona Liga Champions. Oleh karenanya, target masuk empat besar Premier League menjadi target realistis Arsenal di musim 2019-20.

"Kami harus menjadi realistis dan jarak di antara Liverpool dan Manchester City dengan kami terpaut (banyak) poin. Kami ingin menguranginya, kami ingin menjadi lebih kompetitif," tutur Emery, dikutip dari Goal.

"Kami harus meningkatkan pertahanan tapi tidak kehilangan kekuatan ofensif, karena gagasan pertamanya kami berkembang dengan tim ini menjadi ofensif. Terkadang, memang benar kami menderita dari sisi defensif dan memiliki keseimbangan."

Baca Juga:

Arsenal Diprediksi Sulit Tembus Empat Besar Premier League

Manajer Arsenal Sudah Pantau Dani Ceballos Sejak Masih di Real Betis

Arsenal Amankan Jasa Gelandang Real Madrid

Unai Emery

"Terkadang, kami punya keseimbangan tahun ini. Tantangan kami adalah untuk terus melakukannya dan dengan tim-tim lain yang kami tahu, kami realistis. Saat ini, Manchester City dan Liverpool sangat kuat, tapi kami ingin melakukan dengan jalan kami sendiri," papar dia.

Lebih lanjut menurut Emery, tidak mudah juga bagi timnya masuk zona Liga Champions, karena tim-tim pesaing juga akan semakin bertambah kuat musim ini.

"Untuk berada di empat besar kesulitannya sama karena Tottenham tengah berkembang, Chelsea juga mempertahankan pemain-pemain mereka (kecuali menjual Eden Hazard) dan bisa menjaga performa. Manchester United tertinggal dari kami musim lalu, tapi mereka punya banyak potensi menjadi tim," imbuh Emery.

"Kami harus percaya dengan jalan kami, kami harus percaya dalam proses kami, percaya kepada pemain-pemain kami. Kami punya pemain-pemain yang sangat bagus dan muda. Kami ingin mendatangkan dua atau tiga pemain untuk membantu kami melakukan kalan kami sendiri," pungkasnya.

Breaking News Arsenal Unai Emery Manchester City Liverpool
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.110

Bagikan