BolaSkor.com - Manajer Arsenal, Unai Emery, tak menampik jika Pep Guardiola punya karier yang lebih mentereng dari dirinya. Namun, sang manajer enggan mengibarkan bendera putih sebelum pertandingan.

Arsenal akan menjamu Manchester City pada pertandingan pekan pertama Premier League 2018-2019, di Emirates Stadium, Minggu (12/8). Di atas kertas, laga tersebut akan membuat The Gunners kesulitan.

Secara garis besar, Manchester City lebih stabil karena tidak kehilangan pemain bintang. Terlebih, The Citizens juga menambah armada kekuatan dengan memboyong Riyad Mahrez dari Leicester City.

Sementara itu, Arsenal membangun era baru usai ditinggal Arsen Wenger. Setelah menunjuk Unai Emery sebagai menajer anyar, The Gunners memboyong sejumlah pemain seperti Bern Leno dan Stephan Lichtsteiner.

Emery menilai, pertandingan kontra City akan berlangsung sengit. Apalagi, The Citizens diarsiteki Pep Guardiola.

"Saat ini, saya berusia 46 tahun dan Guardiola 47 tahun. Sama seperti saya, Guardiola juga memulai kariernya sebagai pemain, namun karier bermainnya jauh lebih hebat daripada saya," papar Emery seperti dilansir Sportsmole.

"Dalam karier kepelatihan, Guardiola juga unggul jauh di atas saya. Kami memulai karier kepelatihan di waktu yang sama. Namun, karier dan statistiknya jauh lebih baik daripada saya," imbuh sang manajer.

Ini bukanlah pertemuan perdana bagi Emery dan Guardiola. Sebelumnya, kedua manajer tersebut sudah saling bersinggungan di LaLiga.

"Saya senang bisa menghadapinya. Sebab, saya dituntut untuk melakukan persiapan yang matang untuk mengalahkan timnya. Ketika kami masih berada di Spanyol, setiap pertandingan antara Barcelona dan Valencia selalu berjalan sengit. Pertandingan ini menuntut saya untuk melakukan persiapan sebaik mungkin," ungkap Emery.