BolaSkor.com - Pergantian manajer di Arsenal musim ini benar-benar menjadi sorotan publik. Tidak tanggung-tanggung, The Gunners sudah mengganti manajer mereka dua kali, dari Unai Emery ke Freddie Ljungberg, dan kini klub dilatih oleh Mikel Arteta.

Sebagaimana dilansir dari laman resmi Arsenal, Arteta dikontrak dengan durasi tiga setengah tahun. Arteta tidak asing lagi dengan Arsenal karena ia pernah bermain di sana dan menjadi kapten pada medio 2011-2016, ketika klub masih dilatih Arsene Wenger.

"Ini merupakan kehormatan besar. Arsenal salah satu klub terbesar di dunia. Kami harus bersaing merebutkan trofi-trofi besar dan itu sudah sangat jelas bagi saya ketika berbicara kepada Stan (Kroenke) dan Josh Kroenke, serta orang-orang senior di klub," tutur Arteta di laman resmi klub.

"Kami semua tahu dibutuhkan banyak pekerjaan untuk mencapainya, tapi saya percaya diri kami akan melakukannya. Saya cukup realistis untuk mengetahui hal itu tidak terjadi dalam semalam, tapi skuat terkini punya banyak talenta dan ada banyak pemain-pemain muda datang dari akademi."

Baca Juga:

Arsenal Terpuruk, Arsene Wenger Bersikeras Tinggalkan The Gunners dalam Posisi yang Kuat

Kevin De Bruyne Restui Mikel Arteta Latih Arsenal

Manchester City Restui Mikel Arteta Latih Arsenal

Mikel Arteta

Josh Kroenke juga menyambut kedatangan Arteta. Dia yakin Arteta dapat memimpin kebangkitan Arsenal di sisa musim 2019-20 ini.

"Kami senang membawa kembali Mikel kembali ke Arsenal. Dia tahu ekspektasi kami dan untuk mereka, fans di seluruh dunia, dan kami yakin dia bisa memainkan peranan penting dalam membawa klub ke level yang kami inginkan," tutur Josh Kroenke, putra dari pemilik Arsenal, Stan Kroenke.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Freddie Ljungberg yang membimbing kami dengan kemampuannya selama tiga pekan terakhir. Dia muncul dalam periode singkat dan membantu kami melalui periode sulit dengan profesionalisme hebat," urainya.

Arteta, 37 tahun, menghabiskan tiga tahun terakhir sebagai asisten manajer Pep Guardiola di Manchester City. Sebelum bermain di Arsenal, Arteta juga pernah memperkuat Real Sociedad dan Everton.