Unai Emery Kian Percaya Diri Usai Tahan Liverpool

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 04 November 2018
Unai Emery Kian Percaya Diri Usai Tahan Liverpool
Unai Emery (Zimbio)

BolaSkor.com - Manajer Arsenal, Unai Emery, menilai performa timnya mulai mendekati tim-tim papan atas Premier Laegue seperti Manchester City dan Chelsea usai menahan Liverpool 1-1. Emery mengingatkan anak asuhnya untuk fokus pada setiap pertandingan.

Arsenal menguasai jalannya pertandingan saat menghadapi Liverpool. Menurut data statistik, Petr Cech dan kawan-kawan membukukan penguasaan bola 62 persen berbanding 38 persen. Itu merupakan catatan yang cukup baik mengingat lawan yang dihadapi adalah Liverpool yang terkenal dengan lini tengah kuat dan cepat.

"Premier League adalah kompetisi pertama bagi kami. Ini memberi kami penampilan reguler selama 38 pertandingan. Sangat penting ketika berhadapan dengan Manchester City, Chelsea dan Liverpool, dan jika berhasil menang akan lebih baik," jelas Emery seperti dikabarkan FourFourTwo.

Liverpool membuka keunggulan pada menit ke-61 melalui tendangan James Milner. The Gunners tak tinggal diam dan membalas gol tersebut pada menit ke-82 berkat sepakan Alexandre Lacazette. Skor 1-1 bertahan hingga peluit panjang.

"Akan tetapi, pertandingan lain juga penting karena berharga tiga poin yang sama seperti melawan Liverpool, Crystal Palace atau Wolves pekan depan. Hari ini adalah suatu tes bagaimana kami menghadapi tim seperti The Reds."

Arsenal memang sempat kesulitan pada awal musim. The Gunners kalah dari Man City dan Chelsea. Namun, pada 14 pertandingan terakhir laju Arsenal kian cepat dengan meraih 12 kemenangan dan dua imbang. Kini, Arsenal mendekati posisi Big Four.

"Mungkin, setelah Manchester city dan Chelsea, hari ini kami lebih dekat dengan tim-tim tersebut. Namun, kami membutuhkan kualitas pada setiap pertandingan. Setiap pertandingan sangat penting," timpal sang manajer.



Arsenal Liverpool Breaking News Unai Emery Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan