BolaSkor.com - Arsenal meraup tiga poin usai mengalahkan Sporting CP 1-0 pada matchday ketiga Grup E, di Stadion Jose Alvalade, Kamis (25/10). Kemenangan itu kian menegaskan kehebatan Unai Emery pada ajang Liga Europa.

Arsenal mendapatkan perlawanan sengit dari Sporting CP. Berdasarkan statistik, The Gunners hanya membukukan 14 upaya. Sementara itu, Sporting CP satu lebih banyak.

Beruntung, Arsenal bisa membawa pulang tiga poin setelah Danny Welbeck mencetak gol pada menit ke-77. Mantan pemain Manchester United itu berlari bebas dan menceploskan bola ke dalam gawang.

Kemenangan tersebut kian menegaskan Unai Emery merupakan manajer dengan rapor apik di Liga Europa. Sejauh ini, manajer asal Spanyol tersebut hanya kalah satu dari 21 pertandingan fase grup Liga Europa. Rinciannya, Emery meraih 12 kemenangan, delapan imbang dan satu kalah.

Unai Emery memang punya cerita manis di Liga Europa. Saat masih menukangi Sevilla, pelatih 46 tahun tersebut membawa Sevilla meraih tiga gelar Liga Europa secara berturut-turut. Selain Sevilla, tak ada klub lain yang bisa melakukannya.

Secara keseluruhan, dari 63 pertandingan yang telah dilewatinya di Liga Europa. Emery mencatatkan 36 kemenangan, 18 imbang dan sembilan kekalahan. Jumlah tersebut tak termasuk pada fase kualifikasi.

Kemenangan itu juga membuat Arsenal meraih hasil sempurna pada 11 pertandingan berturut-turut. Rekor terbaik The Gunners adalah 12 pertandingan yang tercipta pada Oktober 2007.