Unai Emery Nilai Prestasi Pep Guardiola Tak Bergantung pada Pemain Bintang

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 02 Februari 2019
Unai Emery Nilai Prestasi Pep Guardiola Tak Bergantung pada Pemain Bintang
Unai emery dan Pep Guardiola (Zimbio)

BolaSkor.com - Manajer Arsenal, Unai emery, memuji manajer Manchester City, Pep Guardiola. Menurut Emery, Guardiola adalah satu di antara pelatih yang punya kemampuan terbaik.

Arsenal akan menghadapi laga sulit saat bertandang ke markas Manchester City pada pertandingan pekan ke-25 Premier League 2018-2019, di Stadion Etihad, Minggu (3/2). Jelang pertandingan tersebut, Emery mengatakan kemampuan Guardiola tidak bergantung pada pemain yang dimilikinya.

"Saya telah menganalisis banyak tim dan pelatih, saya pikir sulit menemukan pelatih yang lebih baik daripada Guardiola," tegas Emery seperti dilansir Indenpendent.

"Kami mulai bersama. Ia mulai dengan tim kedua Barcelona, saya mulai dengan Lorca setelah Almeria. Saya belajar banyak melihat timnya," ungkap Emery.

Baca juga:

Rayuan Maut Unai Emery Agar Denis Suarez Gabung Arsenal

Setelah 100 Pertandingan, Jose Mourinho Masih Terlalu Spesial untuk Pep Guardiola

Pep Guardiola

"Senang melihat satu sama lain ketika kami adalah pelatih yang mempelajari hal-hal yang berbeda di antara kami. Saya pikir dalam keriernya dia melakukan yang terbaik dari semua pelatih di dunia," ujar Emery.

"Dia memiliki kesempatan untuk memboyong pemain terbaik di Barcelona, Bayern Munchen dan Manchester City. Dia setiap tahun membaik dengan pemain hebat dan juga membeli beberapa pemain lain."

Sejatinya, Pep Guardiola bukanlah sosok asing bagi Unai Emery. Kedua pelatih sudah 10 kali saling berhadapan di mana Emery tidak pernah meraih kemenangan.

"Akan tetapi, dia memimpin para pemain itu di Barcelona, Bayern dan City selangkah lebih cepat. Bagi saya, ini adalah kualitas yang membuat saya mengatakan dia adalah manajer terbaik," jelas Emery.

Manchester City Arsenal Pep Guardiola Unai Emery Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.507

Bagikan