Unai Emery Rela Tinggalkan Villarreal demi Aston Villa

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 25 Oktober 2022
Unai Emery Rela Tinggalkan Villarreal demi Aston Villa
Unai Emery (Twitter)

BolaSkor.com - Aston Villa tak butuh waktu lama untuk menemukan manajer anyar usai memecat Steven Gerrard. Tak tanggung-tanggung, The Villans sukses membajak Unai Emery dari Villarreal.

Aston Villa memecat Gerrard tak lama usai menelan kekalahan 0-3 dari Fulham, tengah pekan lalu. Hasil itu memang membuat mereka terjebak di zona degradasi.

Setelah itu, Aston Villa sempat dikaitkan dengan sejumlah manajer papan atas. Mauricio Pochettino dan Thomas Tuchel yang tengah menganggur berada dalam daftar ini.

Baca Juga:

Kegagalan di Liga Europa Jadi Mimpi Buruk bagi Unai Emery di Arsenal

Nostalgia - Ketika Unai Emery Hadirkan Mimpi Buruk untuk Liverpool

Sudah Saatnya Mengapresiasi Kinerja Pelatih Villarreal, Unai Emery

Namun Aston Villa pada akhirnya memilih Emery. Klub asal kota Birmingham itu rela menebusnya dari Villarreal dengan biaya 6 juta euro.

Bukan tanpa alasan Aston Villa memilih Emery. Sang juru taktik sudah berpengalaman di Premier League karena sempat menangani Arsenal.

Kesuksesan Emery membawa Villarreal melaju hingga semifinal Liga Champions musim lalu tentu juga menjadi bahan pertimbangan. Padahal The Yellow Submarine tidak diperkuat banyak pemain bintang.

Namun keputusan Emery menerima pinangan Aston Villa cukup mengejutkan. Padahal bersama Villarreal, dirinya masih berlaga di kompetisi Eropa yaitu UEFA Conference League.

Villarreal sudah dipastikan melaju ke fase gugur usai menyapu bersih empat laga fase grup dengan kemenangan. Sementara di LaLiga, mereka juga masih bersaing di zona Eropa.

Upah yang lebih besar tampaknya menjadi pertimbangan Emery menerima pinangan Aston Villa. Ia tentu juga tak mau melewatkan begitu saja gemerlap Premier League yang bisa mengatrol kariernya kembali.

Sementara itu, Villarreal tampak tak mau membuang waktu untuk meratapi kepergian Emery. Mereka kini membidik Quiqui Setien yang sempat menangani Barcelona.

Unai Emery Aston villa Villarreal Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan