Unai Emery Sebut Neymar Paling Berkuasa di Paris Saint-Germain

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 04 Mei 2018
Unai Emery Sebut Neymar Paling Berkuasa di Paris Saint-Germain
Unai Emery dan Neymar. (Zimbio)

BolaSkor.com - Pelatih Paris Saint-Germain, Unai Emery, mengutarakan bahwa Neymar merupakan orang nomor satu di Les Parisiens. Untuk itu, Emery mengatakan pelatih anyar PSG harus menerima keadaan tersebut.

Neymar dengan status megabintang yang tersemat hengkang ke PSG dari Barcelona dengan dana 222 juta euro pada bursa transfer musim panas 2017. Ketika itu, kehadiran Neymar diharapkan mampu membawa PSG berjaya di level Eropa.

Selain itu, Neymar dikabarkan memilih pindah ke PSG untuk keluar dari bayang-bayang Lionel Messi dan menjadi pemain terbaik di dunia.

Dalam wawancara bersama media asal Spanyol, The Tactical Room, Emery mengungkapkan keadaan di PSG berubah sejak kehadiran Neymar. Pemain 26 tahun itu disebut-sebut memiliki pengaruh besar di PSG.

"Di Barcelona, pemimpinnya adalah Lionel Messi. Di Real Madrid pemimpinnya adalah sang presiden, Florentino Perez. Sementara itu di Atletico Madrid, pemimpinnya adalah Diego Simeone," kata Emery.

"Di setiap tim, Anda harus tahu peran apa yang Anda mainkan dan peran apa yang Anda tetapkan bagi anggota tim yang lain. Saya berpendapat di PSG pemimpinnya adalah Neymar," timpalnya.

"Neymar datang ke PSG untuk menjadi pemimpin, untuk menjadi pemain nomor satu di dunia. Itu adalah proses yang membutuhkan waktu untuk konsolidasi. Di Manchester City pemimpinnya adalah Pep Guardiola, namun di PSG, Neymar harus menjadi pemimpin."

Unai Emery memilih untuk tidak memperpanjang masa baktinya di PSG yang akan berakhir pada Juni 2018. Selama menukangi Thiago Silva dan kawan-kawan, pelatih 46 tahun tersebut mempersembahkan lima gelar seperti titel Ligue 1, Piala Liga Prancis, dan Piala Super Liga Prancis.

Neymar Unai Emery Paris Saint-Germain
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.491

Bagikan