Unai Emery Ternyata Sudah Lama Mengagumi Alexandre Lacazette

Arief HadiArief Hadi - Senin, 22 Oktober 2018
Unai Emery Ternyata Sudah Lama Mengagumi Alexandre Lacazette
Alexandre Lacazette (Zimbio)

BolaSkor.com - Renaisans acapkali digunakan dalam sebuah kalimat atau artikel untuk merujuk pada kebangkitan. Berbicara mengenai renaisans, tidak salah jika kata itu digunakan untuk menggambarkan performa Alexandre Lacazette musim ini.

Striker asal Prancis sudah mengoleksi lima gol dan tiga assists dari total 10 laga bersama Arsenal di seluruh kompetisi. Perlahan, Lacazette menemukan performa hebat yang pernah diperlihatkannya di Olympique Lyonnais.

Efisiensi pemain berusia 27 tahun dalam mencetak gol cukup bagus. Unai Emery, pelatihnya di Arsenal, sangat meyakini performa Lacazette masih bisa berkembang apabila ia menjaga penampilannya dan terus berlatih keras.

"Dia (Lacazette) sangat efisien. Dia harus terus melanjutkan proses adaptasinya bersama kami, untuk Premier League, untuk menjaga ritme (permainan). Musim ini kami melihatnya melangkah satu langkah lebih di level bermainnya," tutur Emery di Standard Sport.

"Kami sangat bahagia, tapi pesan saya kepadanya seperti ini 'Setiap hari, jangan pernah berhenti'. Jangan berhenti berlatih, teruskan performa terbaik, tidak hanya di pertandingan, tapi juga di tiap satu menit dari 90 menit."

Emery juga mengakui telah lama memantau dan mengagumi Lacazette, semenjak Emery melatih Paris Saint-Germain (2016-2018) dan Lacazette bermain di Lyon pada medio 2010-2017 - Emery mulai memantaunya dari tahun 2016-2018.

Manajer asal Spanyol berusia 46 tahun sudah pernah melatih langsung striker top dunia seperti Neymar, Edinson Cavani, dan Kylian Mbappe. Namun, Emery tak ingin membandingkannya dengan Lacazette.

"Mereka semua pemain yang berbeda, sangat sulit untuk dibandingkan. Tapi sebagai contoh, ketika saya tiba di PSG kami memang memikirkan untuk mendatangkan Lacazette. Kualitas dan karakteristiknya memang kami sukai di PSG," ungkap Emery.

"Juga, orang-orang yang bekerja di sana, berkata kepada kami 'Pemain ini punya kualitas bermain untuk PSG' ketika kami ada di sana. Dia di Lyon kala itu dan tidak mudah untuk berdiskusi atau mendatangkan pemain dari Lyon, atau dari PSG ke Lyon. Dia jadi opsi bagi kami," pungkasnya.

Breaking News Alexandre Lacazette Unai Emery Paris Saint-Germain Olympique lyonnais Arsenal
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan