BolaSkor.com - Spanyol akan menghadapi Swiss, pada babak perempat final Piala Eropa 2020 di Krestovsky Stadium, Saint Petersburg, Jumat (2/7).

Jelang laga tersebut, pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique tetap menurunkan Unai Simon sebagai penjaga gawang. Ia masih percaya akan kemampuan Simon meski melakukan blunder lawan Kroasia, pada babak 16 besar Piala Eropa 2020.

Simon melakukan blunder fatal ketika tidak bisa menerima backpass dari Pedri saat melawan Kroasia. Bola pun langsung meluncur masuk ke gawang.

Baca Juga:

Prediksi Swiss Vs Spanyol: Meredam Kejutan La Nati

Piala Eropa 2020: Sederet Fakta Menarik Jelang Laga Swiss Vs Spanyol

Piala Eropa 2020: Luis Enrique 'Puji' Blunder Unai Simon

Timnas Spanyol
Timnas Spanyol. (Twitter)

Beruntung, Spanyol mampu mengalahkan Kroasia 5-3. Setelah blunder itu, Simon tampil gemilang dengan empat penyelamatan kruasial.


"Ada kesalahan soal konsep, yang lebih berbahaya dan itu kemungkinan besar akan terulang. Namun kesalahan dalam eksekusi bersifat sesaat dan bisa dicari solusinya dengan mudah. Itu adalah kesalahan secara eksekusi dan bukan konsep yang membiarkan Unai tertekan pada hari Senin," ujar Enrique dikutip dari situs UEFA.

"Fakta bahwa dia (Unai) segera bangkit dan membantu kami bermain high press dan membuat kami tak khawatir soal garis pertahan tinggi yang kami mainkan adalah hal yang utama. Itu adalah respon yang bagus," ungkapnya menambahkan.

David De Gea Terus Menjadi Cadangan

Hal ini membuat David De Gea terus menjadi cadangan. Padahal, De Gea merupakan kiper utama La Furia Roja dalam beberapa tahun terakhir.

Terus menjadi cadangan, De Gea pun harus berkutat dengan cedera ringan saat latihan. Selain De Gea, Spanyol masih memiliki satu kiper lainnya, yakni Robert Sanchez. Namun, kiper Brighton and Hove Albion itu masih minim pengalaman.

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini