BolaSkor.com - Kabar mengejutkan datang dari kiper yang sekaligus legenda Juventus, Gianluigi Buffon. Mantan kiper timnas Italia itu mengundang media dalam sebuah acara konferensi pers, Kamis (17/5) waktu Italia.

Dilansir dari Goal, Buffon disinyalir bakal mengumumkan masa depannya. Kiper berusia 40 tahun itu akan mengucapkan salam perpisahan sebagai tanda pensiun.

Prediksi itu dipekuat dengan perkataan Buffon pada beberapa bulan lalu usai Juventus memastikan lolos ke babak perempat final Liga Champions musim 2017/2018. Di mana, Buffon tidak akan pensiun jika Juventus menjadi juara Liga Champions musim ini dan tampil di Piala Dunia Antarklub.

Sayang, langkah Juventus harus terhenti di tangan Real Madrid. La Vechia Signora kalah agregat 3-4 dari El Real. Buffon sendiri mendapat kartu merah karena memprotes wasit Michael Oliver yang dinilai merugikan Juventus dengan memberikan hadiah tendangan penalti untuk Real Madrid, setelah Medi Benatia dianggap menyentuh bola dengan tangan.

“Saya tidak bisa bicara seenaknya atau menciptakan ekspektasi palsu. Faktanya adalah, saya masih harus bertemu presiden klub, di mana saya punya kesepakatan dengannya, dan kami akan membuat keputusan setelahnya," kata Buffon.

“Hari-hari (setelah Italia dikalahkan Swedia di play-off Piala Dunia) itu sulit. Saya sejatinya ingin mengakhiri karier di Piala Dunia karena saya pikir hal itu akan menjadi momen pas. Sayangnya, itu tidak terwujud.”

Jadi kita lihat saja apakah Buffon akan umumkan pensiunnya atau tidak pada Kamis (17/5) mendatang.