BolaSkor.com - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), menyambut para peraih medali Olimpiade Tokyo di Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat, Jumat (13/8). Dalam pertemuan itu, Jokowi menyampaikan nominal bonus yang akan diterima.

Untuk medali emas, akan mendapat bonus sebesar Rp 5,5 miliar. Lalu untuk perak mendapat Rp 2,5 miliar, sementara perunggu mendapat Rp 1,5 miliar.

Adapun para peraih medali di Olimpiade Tokyo 2020 antara lain Greysia Polli/Apriyani Rahayu untuk medali emas, Eko Yuli Riawan untuk medali perak, dan Windy Cantika, Anthony Sinisuka Ginting, serta Rahmat Erwin untuk medali perunggu.

“Alhamdulillah kita patut bersyukur saudara-saudara telah tiba, kembali di Tanah Air dalam keadaan sehat dan selamat. Dan saya beserta seluruh rakyat sangat bangga atas perjuangan, atas kerja keras yang telah saudara-saudara lakukan di Tokyo, dan sangat mengapresiasi hasil medali yang telah diraih," ujar Jokowi.

Baca Juga:

Bonus Besar untuk Peraih Medali Olimpiade adalah Hal Wajar

Born in the USA, Putri Bruce Springsteen Sabet Medali Olimpiade Tokyo 2020

“Semoga prestasi yang saudara-saudara raih saat ini dapat menjadi inspirasi, dapat menjadi teladan, dapat menjadi dorongan dan motivasi bagi para atlet dan masyarakat kita semuanya agar terus bekerja keras, terus berprestasi dan memberikan yang terbak bagi bangsa dan negara," imbuhnya.

Bonus tak hanya diberikan kepada peraih medali saja. Untuk kali pertama, pemerintah juga memberikan penghargaan kepada para Olympian (atlet yang berkompetisi di Olimpiade) Tokyo. Masing-masing atlet mendapat Rp 100 juta.

“Presiden Joko Widodo untuk kesekian kalinya membuktikan bahwa beliau memiliki atensi spesial terhadap prestasi olahraga Indonesia di kancah dunia. Ini harus menjadi dorongan kepada semua stakeholder olahraga dan NOC Indonesia akan berperan lebih aktif memastikan atlet-atlet yang memiliki potensi untuk bisa lolos kualifikasi Olimpiade,” kata ketua NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari.