BolaSkor.com - Pengundian grup Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 untuk cabang olah raga sepak bola Putra dan Putri telah berlangsung secara tatap muka di Jayapura, Papua dan virtual pada Rabu (1/9). Dalam pengundian tersebut PSSI turut hadir diwakili oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi.

“PSSI mengucapkan terima kasih kepada pemerintah, PB PON, Asprov Papua dan semuanya atas terselenggaranya PON XX Papua 2021 nanti. Tentu pada pengundian ini kita menyaksikan secara bersama-sama, transparansi yang menjadi pedoman pegangan PSSI dalam setiap gelaran yang akan berlangsung,” kata Yunus Nusi, dikutip dari laman resmi PSSI.

Yunus Nusi menyampaikan harapannya terkait pelaksanaan PON Papua 2021. Terutama dalam cabang olahraga sepak bola putra dan putri.

Baca Juga:

Pemerintah Apresiasi Tiga Laga Awal Liga 1 2021/2022 Berjalan Lancar

PSSI Tindak Lanjuti Persoalan Wasit di Awal Liga 1 2021/2022

Alhamdulillah proses pengundian berjalan dengan lancar. Apapun hasilnya, semoga kawan-kawan di Asprov dan tim yang bertanding dapat menerimanya dengan senang hati. Semoga kehadiran cabor sepak bola, akan menyajikan suguhan menarik bagi warga Papua dan semua masyarakat Indonesia secara keseluruhan, " imbuh Yunus Nusi.

Untuk sepak bola putra akan bertanding mulai tanggal 27 September hingga 14 Oktober mendatang. Sementara sepak bola putri akan berlaga pada tanggal 3 hingga 11 Oktober 2021.

Hasil Drawing Sepak Bola PON XX 2021 Papua:

Sepak Bola Putra:

Grup A:
1. Papua
2. Nusa Tenggara Timur
3. Maluku Utara
4. Jawa Barat

Grup B:
1. Jawa Timur
2. Sumatera Utara
3. Jawa Tengah
4. Sulawesi Selatan

Grup C:
1. Kalimantan Timur
2. Aceh
3. Sulawesi Utara
4. Bengkulu

Sepak Bola Putri:

Grup A:
1. Papua
2. Jawa Barat
3. Papua Barat

Grup B:
1. DKI Jakarta
2. Kalimantan Tengah
3. Bangka Belitung