BolaSkor.com - CONMEBOL, selaku Federasi Sepak Bola Amerika Selatan, telah melakukan undian grup Copa America 2020. Terbagi menjadi dua grup: Zona Utara dan Zona Selatan, tuan rumah, Argentina, ada di grup Selatan bersama Uruguay dan Chili.

Albiceleste - julukan Argentina - akan memulai laga pembuka grup Selatan melawan Chile di Buenos Aires pada 12 Juni 2020. Lionel Messi dkk berada satu grup dengan Uruguay, Chili, Paraguay, Bolivia, dan tim undangan dari Oseania, Australia.

Sementara di grup Utara, ada Kolombia (tuan rumah kedua), Venezuela, Ekuador, Peru, dan juara bertahan Copa America 2019, Brasil, bersama tim undangan dari Asia, Qatar. Laga pembuka grup Utara mempertemukan Kolombia dengan Ekuador di Campin, Bogota, pada 13 Juni 2020.

Baca Juga:

Pelatih Timnas Brasil Ungkap Alasan Bersitegang dengan Lionel Messi

Menangi Ballon d'Or Keenam atas Ronaldo, Messi Ingin Nikmati Bermain di Penghujung Karier

Sadar Diri Masuk Usia Senja, Lionel Messi Bicara soal Gantung Sepatu

Copa America 2020 akan jadi Copa America terakhir yang dilangsungkan selama dua tahun beruntun, sebab setelah 2020 Copa America akan dihelat berdasarkan kalender UEFA - empat tahun sekali.

Copa America 2020 akan mempertandingkan 38 pertandingan di antara 12 tim: 10 tim reguler dari benua Amerika Selatan, plus dua tim undangan: Australia dan Qatar. Tiap tim akan memainkan lima laga di masing-masing grup dan delapan perwakilan dari kedua grup akan melaju ke perempat final.

Lionel Scaloni, pelatih timnas Argentina, berharap Copa America 2020 bukan yang terakhir bagi Lionel Messi, yang baru ini meraih Ballon d'Or keenam. Pasalnya, Messi akan berusia 33 tahun pada 2020 mendatang.

"Saya tidak tahu (Copa America 2020 jadi yang terakhir untuk Messi). saya harap sekarang, saya harap dia terus bermain. Tapi Argentina butuh trofi, lebih dari dirinya. Saya tak bisa menjanjikan apapun, tapi saya dapat berkata kami akan mengerahkan segalanya untuk ke final," terang Scaloni di Sport-English.

Berikut pembagian grup Copa America 2020:

Pengundian Copa America 2020

Zona Utara: Kolombia, Brasil, Venezuela, Ekuador, Peru, dan Qatar.
Zona Selatan: Chile, Uruguay, Argentina, Paraguay, Bolivia, dan Australia.